Terendus ada Pihak Manfaatkan PPDB, Patok Harga Hi

Kadisdik: Jangan Percaya Dengan Pihak Ketiga

Kadisdik: Jangan Percaya Dengan Pihak Ketiga
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Bukan cerita lama lagi, jika ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan peluang Penerimaan Siswa Baru atau istilah terbarunya saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk mengeruk keuntungan pribadi. Harga untuk meloloskan Calon siswa terutama disekolah-sekolah favorit hingga mencapai Rp 10 juta.

Informasi ini didapat langsung RiauAktual.com setelah sejumlah wali murid melaporkan adanya pihak-pihak yang memanfaatkan peluang PPDB untuk mencari uang. Dari Informasi yang diterima dari wali murid tersebut, jumlah patokan harga untuk meloloskan satu siswa mulai dari Rp.4 hingga RP.10 Juta.

Terkait hal ini, RiauAktual.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan H Syafruddin MM, Kadisdik menegaskan agar wali murid tidak percaya kepada pihak-pihak yang menawarkan jasa dalam Penerimaan siswa baru terlebih hingga mematuk harga sampai puluhan juta rupiah.

"Jangan percaya kepada pihak ke-3, sekolah tidak akan bertanggungjawab. Kita berharap wali murid mengikuti prosedur yang ada. Peluang untuk masuk kesekolah yang diinginkan Cukup Besar terlebih sudah diterapkan PPDB Sistem rayon," ungkapnya.

Disinggung jika ditemukan adanya keterlibatan. Pihak sekolah dengan pihak penawar jasa atau pihak ke 3, Kadisdik secara tegas menyebutkan akan menindaklanjutinya. "Kita jangan menduga- duga dulu Intinya jika nanti ditemukan bukti kuat atau laporan maka pasti akan ditindaklanjuti dan sanksi tegas akan pasti diberlakukan," tukasnya.(JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index