Jalan Cepat Rusak, Sarjana Teknik Sipil Diminta Carikan Solusi

Jalan Cepat Rusak, Sarjana Teknik Sipil Diminta Carikan Solusi
ilustrasi

TEMBILAHAN (RA) - Sarjana Teknik Sipil, khususnya Sarjana Teknik Sipil Unisi diharapkan untuk mencari solusi agar jalan bisa tahan lama. Hal itu dikarenakan pendeknya umur jalan yang ada di Inhil saat ini yang menyebabkan Pemda tidak bisa menambah panjang jalan.

Hal itu disampaikan Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG), Indra Mukhlis Adnan usai kegiatan Istighosah Akbar dalam rangka Peringatan Milad Unisi ke 8, Rabu (25/5) di halaman kampus Unisi Jalan Soebrantas Tembilahan.

Dijelaskannya, persoalan jalan tidak akan selesai jika hanya dengan menanam pohon pisang atau pohon kelapa ditengah jalan sebagai bentuk kritikan.

"Kalau masyarakat masih wajarlah. Tapi, bagi para intelektual terutama sarjana teknik sipil Unisi harusnya melakukan kajian bagaimana agar jalan bisa bertahan lama," katanya.

Saat ini, lanjut Indra kondisi jalan yang ada paling berumur sekitar 8 bulan dan 1 tahun sudah berlobang. Hal ini menyebabkan Pemda hanya melakukan tambal sulam pada jalan yang ada.

"Jadi jika dilakukan kajian, entah itu dari segi teknologi atau lainnya bisa membuat jalan tahan lama, maka Pemda dengan uang yang ada bisa memperpanjang jalan, karena jalan masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat," imbuh mantan Bupati Inhil selama 2 periode ini. (SUF)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index