PAN Prioritaskan Kader Dalam Penjaringan Balon Wako/Wawako

PAN Prioritaskan Kader Dalam Penjaringan Balon Wako/Wawako
nofrizal

PEKANBARU (RA)  - Sebagai salah satu partai yang bersifat terbuka, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pekanbaru mengadakan penjaringan jelang Pilkada 2017. Penjaringan ini dilakukan untuk melihat siapa Paslon yang layak untuk di dukung oleh PAN pada Pilwako 2017 nanti.

Ketua DPD PAN Pekanbaru, Ir Nofrizal menyebutkan saat ini penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota masih berlangsung. Penjaringan akan terus dibuka hingga 30 Mei mendatang dan pengembalian formulir 3 juni 2016 mendatang. "Kita menerima pendaftaran dari internal maupun eksternal partai," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/5/2016).

Nofrizal mengatakan hingga hari ini, sudah ada 17 formulir Walikota dan 4 formulir Wakil Walikota yang diserahkan. Seluruh formulir yang sudah diserahkan nantinya akan dilakukan survei untuk menentukan siapa yang layak diusung.

"Kita akan mengadakan survei nantinya, mana calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi," sebutnya.

Di samping itu, PAN juga akan memberikan peluang bagi kadernya yang ingin maju. Nofrizal mengatakan untuk kader, termasuk dirinya sendiri akan menjadi prioritas jika ingin maju menjadi Calon Walikota Pekanbaru.

"Kita lebih memprioritaskan kader jika ada yang ingin menjadi Calon Walikota. Jika tidak ada, maka yang Wakil Walikota yang akan kita isi," ungkapnya.

Mengenai kemungkinan dirinya sendiri yang ingin menjadi Balon, Nofrizal mengatakan bahwa survei akan tetap perlu dilakukan. "Survei dilakukan untuk mengetahui peluang-peluang kemenangan kita di Piwako 2017," pungkasnya.

 

Laporan : DWI
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index