Dibuka Kapolda Riau, 1.539 Atlet Berkompetisi Menjadi yang Terbaik di Popda Riau XIII

Dibuka Kapolda Riau, 1.539 Atlet Berkompetisi Menjadi yang Terbaik di Popda Riau XIII
kapolda Riau Brigjen Pol Suprianto saat membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII 2016 Riau.

RIAU (RA) – Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Suprianto secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII 2016 Riau, Selasa (24/5). Sebanyak 1.539 Atlet siap bersaing menjadi yang terbaik dalam ivent olahraga yang mempertandingkan sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) tersebut.

Semula panitia telah mengagendakan yang akan membuka kegiatan tersebut Plt Gubernur Riau, namun dikarenakan kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, pembukaan Popda ke XIII Riau yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja tersebut dibuka secara resmi oleh kapolda Riau.

Dalam sambutannya Kapolda berharap Popda Riau dapat berlangsung dengan penuh sportifitas dan dapat menumbuhkan atlet pelajar berprestasi. Sehingga nantinya menghadapi Pekan olahraga Wilayah Riau dapat lebih banyak meloloskan atlet menuju Pekan olahraga Nasional.

”Dengan adanya popda ini kita berharap kedepannya dapat menunjukkan prestasi terbaiknya, sebab para atlet pelajar yang mewakili daerah masih masing merupakan atlet pilihan, sehingga jadikanlah popda ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan menuju prestasi ketingkat nasional dan sekaligus mengharumkan nama Riau,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Eddie Yusti, berharap para atlet pelajar terbaik di masing masing kabupaten kota se riau ini dapat menunjukkan prestasi terbaik, hingga nantinya terpilih menjadi duta Riau ketingkat wilayah dan nasional.

Adapun Popda Riau XIII/2016 dipastikan diikuti 12 kabupaten/kota yang ada di Riau dengan 1.539 atlet dan pelatih yang digelar pada 23-30 mei dimana kontingen Pekanbaru dan Bengkalis menjadi kontingen terbesar dengan mengirimkan 195 orang yang terdiri dari 178 atlet dan 17 atlet. Keduanya ikut semua cabang olahraga.

Sedangkan Pelalawan menjadi kontingen terkecil dengan 55 orang yang terdiri dari 32 atlet dan 13 pelatih. Mereka hanya ikut enam cabang olahraga dari 12 yang dipertandingkan.

 

Laporan : NIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index