Sering dipukuli ibunya, 2 bocah nekat kabur dari rumah

Sering dipukuli ibunya, 2 bocah nekat kabur dari rumah
ilustrasi kekerasan anak.

RIAUAKTUAL.COM -  Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, mengamankan dua anak terlantar, di Jalan Otista 3 Dalam, Jakarta Timur. Kedua bocah tersebut merupakan kakak beradik.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha mengatakan, petugas mengamankan dua bocah tersebut pada Jumat (20/5). Sang kakak bernama Dika berusia sekitar lima tahun sedangkan adiknya berusia sekitar 2 tahun.

"Menurut warga sekitar, anak itu sudah lima hari berada di daerah Otista. Akhirnya ada warga yang mau menolong untuk membawa anak tersebut ke Yayasan Al-Muanah. Kemudian warga melaporkan kepada kami dan kami bawa ke panti untuk sementara," ujar Benny melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Selasa (24/5).

Menurutnya, kedua bocah tersebut menolak menjawab saat ditanyai petugas soal asal usulnya. Mereka juga menolak untuk dipulangkan ke orangtuanya.

Alasannya, kedua bocah itu mengatakan sang ibu jahat. Sang ibu kerap memukul dada dan pundak mereka.

"Maka dari itu untuk sementara kami bawa dahulu ke panti. Nanti kalau ada keluarganya yang ingin membawa mereka silakan ke panti untuk diambil dengan melengkapi persyaratan tertentu. Karena perawatan terbaik adalah keluarga," katanya.

Lebih lanjut Benny menyarankan apabila ada keluarga yang merasa kehilangan segera menghubungi atau mendatangi kantor Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Masyarakat yang merasa mengetahui keluarga dari anak-anak itu bisa menghubunginya kami," tegasnya.

"Jika ternyata tidak ada keluarga yang mau membawa mereka kembali ke rumah, pihak kami akan membawanya ke Panti Sosial Asuhan Anak untuk diberikan perawatan dan pelayanan. Mereka akan diberi kebutuhan dasar dan pendidikan mereka hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)," pungkas Benny.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index