Diskes Pelalawan Pastikan Penempatan 109 PTT Nakes Sesuai Formasi Yang Dipilih

Diskes Pelalawan Pastikan Penempatan 109 PTT Nakes Sesuai Formasi Yang Dipilih
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan memastikan bahwa penempatan 109 Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan (Nakes) yang baru direkrut Sesuai dengan formasi yang dipilih. Artinya tidak akan ada Nakes yang akan keluar dari formasi yang dipilih saat pengisian formulir dan domisili.

"Ya Kita bisa pastikan penempatan mereka Sesuai dengan formasi yang tenaga kesehatan pilih dalam formasi namun tetp menyebar di 13 puskesmas BLUD di Pelalawan .Contohnya Nakes mendaftar di puskesmas Pangkalan Kuras maka dia akan ditempatkan di puskesmas yang ada di Pangkalan Kuras.Karena sebelum melakukan perekrutan Diskes telah melakaukan koordinasi dan laporn kepada BKD Pelalawan," papar Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan dr.Endid R Pratiknyo melalui sekretaris Asril SKM MKes.

Ditambahkan Asril, Surat Keputusan (SK) penempatan 109 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan diterbitkan pada awal Juni mendatang.

"SK 109 PTT Nakes terhitung 1 Juni 2016 mendatang.Mereka akan mulai bekerja pada awal Juni.Saat ini Diskes Pelalawan melakukan pemeriksaan dan evaluasi terhadap berkas pendaftraan ulang 109 Nakes.," ucap Asril.

Dilanjutkan Asril, Diskes Pelalawan sangat memahami kondisi rasionalisasi anggaran akibat pemotongan DBH dari Pusat.Namun perekrutan tenaga kesehatan amat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan program Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 1 x 24 jam untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat.

"13 puskesmas di Pelalawan saat ini sudah menerapkan sistem BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).Kita berharap puskesmas lebih mandiri dalam pengelolaan keuangannya.Semoga rekrutmen tenaga kesehatan ini dapat meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," tukasnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index