6 Cara Jaga Handuk Segar Lebih Lama

6 Cara Jaga Handuk Segar Lebih Lama
handuk

RIAUAKTUAL.COM -  Handuk tentunya tak bisa lepas dari keseharian Anda. Mulai dari mengeringkan tubuh sehabis mandi sampai untuk berjemur di atas pasir pantai. Handuk yang segar bisa terasa sangat empuk dan nyaman di kulit.

Untuk menjaga handuk Anda segar lebih lama, Pure Wow berkonsultasi dengan ahli linen dan founder dari Parchute Home, Ariel Kaye, cara untuk menjaga handuk selalu segar dan empuk.

Berikut caranya, mengutip laman Pure Wow:

1. Hindari pelembut cucian

Walaupun mungkin Anda sangat suka wanginya, pelembut cucian sebenarnya melapisi serat alami handuk dan akan membuat mereka jadi lebih tidak lembut seiring waktu.

2. Jauhkan dari produk perawatan kulit

Lebih spesifik lagi, jauhkan handuk dari apa saja yang mengandung benzoyl peroxide atau alpha hydroxy acids (biasanya ada di dalam krim jerawat atau exfoliators). Hal ini karena kedua kandungan tadi bisa menyebabkan perubahan warna pada handuk.

3. Cuci setelah penggunaan ketiga

Setelah Anda mandi, tentunya Anda tak ingin mengeringkan tubuh dengan sesuatu yang lembap bukan? Memastikan handuk selalu dicuci setelah penggunaan ketiga akan membuatnya segar dan tahan lebih lama.

4. Cuci menggunakan air dingin dengan hanya sedikit deterjen

Air dingin membuat warna cerah lebih lama. Dan menggunakan hanya sedikit deterjen membantu menjaga serat handuk tetap lembut.

5. Gantung di atas besi lurus

Membiarkan handuk di lantai, atau menggantungnya di atas kaitan baju membuat kelembapan terjebak di dalam handuk.

Jadi pastikan Anda menggantungnya di atas besi lurus panjang.

6. Ganti setiap dua tahun

Handuk sudah Anda gunakan setiap hari. Tentunya dua tahun sudah lebih dari cukup untuk "masa hidup" sehelai handuk.

Waktunya membeli handuk yang baru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index