Nilai tukar Rupiah merosot ke level Rp 13.471 per USD

Nilai tukar Rupiah merosot ke level Rp 13.471 per USD
rupiah

RIAUAKTUAL.COM -  Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika (USD) cenderung melemah di perdagangan hari ini, Kamis (19/5). Rupiah dibuka di level Rp 13.442 per USD, atau melemah dibanding penutupan kemarin di Rp 13.380 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah langsung bergerak melemah usai pembukaan. Rupiah menyentuh level Rp 13.471 per USD di 10 menit awal perdagangan.

Nilai tukar USD menguat hari ini yang didorong oleh sentimen pertemuan The Fed pada April mempertahankan pintu terbuka untuk menaikkan suku bunga pada Juni.

Perkasanya USD juga menekan harga minyak dunia. Harga emas hitam ini turun didorong oleh sentimen pertemuan Federal Reserve AS memperkuat dolar (USD) dan persediaan minyak AS kembali meningkat.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 12 sen menjadi USD 48,19 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak Brent North Sea untuk pengiriman Juli turun 35 sen menjadi menetap USD 48,93 per barel di London. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index