Dewan Minta Diperindag Lakukan Operasi Pasar

Dewan Minta Diperindag Lakukan Operasi Pasar
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Untuk memastikan terhadap kecukupan bahan kebutuhan pokok dan juga agar harga tidak dimainkan oleh spekulan jelang masukntya bulan Ramadhan, diminta kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Siak dapat melakukan operasi pasar.

Biasanya setiap kali memasuki bulan suci Ramadhan, kebutuhan akan barang pokok semakin meningkat. Selain itu, ada saja ulah spekulan yang memainkan harga kebutuhan pokok tersebut. Agar tidak ada keluhan dari masyarakat mengenai hal itu, diminta kepada pihak terkait melakukan action di lapangan.

"Apa lagi sekarang ini kalau berdasar informasi dipemberitaan dari media massa disejumlah daerah sudah kita dengar telah terjadi kenaikan beberapa jenis kebutuhan pangan, dan tentunya persoalan terhadap kenaikan harga menjadi problema buat kita semua," kata Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal SAg ketika dihubungi RiauAktual.com via telepon genggamnya, Rabu (18/5/2016).

Dikatakan, belum lagi masuk bulan suci Ramadhan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok sudah mulai merangkak naik, apalagi ketika memasuki bulan Ramadhan dimana permintaan masyarakat untuk memenuhi berbuka puasa kian banyak. Sudah barang tentu terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

"Jika hal tersebut tidak disikapi dari sekarang ini, maka akan  sangat membebankan ekonomi masyarakat. Okelah bagi yang punya penghasilan besar tidak begitu terasa, tapi bagi yang ekonominya pas-pasan hal ini cukup membebani," tukasnya.

Untuk itu, dia meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pemantauan kebutuhan pokok secara berkelanjutan di pasar. Jangan sampai sudah ada keluhan  dari masyarakat baru ada gerakan. Disperindag harus melakukan  jemput bola di lapangan.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index