Opening Ceremony PON Beberapa Ruas Jalan Ditutup

Opening Ceremony  PON Beberapa Ruas Jalan Ditutup
logo PON Riau

RIAU (RA)- Selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 dipastikan beberapa titik ruas jalan di Pekanbaru akan mengalami kemacetan total, terutama dalam opening ceremony yang akan berlangsung.

Untuk itu, dalam penutupan pon mendatang, beberapa ruas jalan akan dilakukan penutupan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Riau, Surya Maulana, Saat ditemui di Kantor Gubernur Riau.

''Jadi kita memang akan melakukan penutupan jalan sementara untuk mengatasi kemacetan. Kendaraan-kendaraan berat kan memang tidak diizinkan masuk ke daerah perkotaan namun mereka memiliki jalur sendiri diseputaran arengka, seperti yang diketahui bahwa kemacetan akan terjadi diwilayah-wilayah yang ada venue seperti di main stadium yang menjadi pusat opening dan juga closing,'' imbuhnya.

Untuk melakukan penutupan jalan ini, diakui surya pihaknya akan melakukan pengkajian terlebih dahulu. ''Untuk itu kita akan kaji ulang mengenai rencana penutupan jalan di seputaran SM. Amin guna menghindari kemacetan,'' ungkapnya.

menurut Surya, Penutupan jalan ini dilakukan sementara, hanya hitungan jam selama acara berlangsung. Selama jalan tersebut ditutup, dishub provinsi akan berkoordinasi dengan dishub kota pekanbaru untuk melakukan pengalihan jalur.

''kita koordinasi dengan dishub kota untuk mengalihkan jalur untuk sementara waktu, sebab angkutan berat yang membawa barang-barang kiriman tersebut tidak mungkin terlambat dalam pengantaran barang untuk menghindari itu kita akan atur jalur dan waktunya sehingga tidak akan terjadi hambatan untuk angkutan berat menuju ke terminal,'' katanya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index