BEM STAI Hubbulwathan Duri Gelar Seminar Sehari

BEM STAI Hubbulwathan Duri Gelar Seminar Sehari
Asisten III Hermanto foto bersama usai seminar

RIAUAKTUAL.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Hubbulwathan, Duri, Kabupaten Bengkalis, gelar Seminar Nasional Pendidikan dengan Thema "Orang Jujur Tidak Sekolah", Selasa (17/5). Kegiatan ini  berlangsung di Aula Gedung Bhatin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Asisten III Setdakab Bengkalis, Hermanto yang membukan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Badan Ekslusif Mahasiswa tersebut.

"Kegiatan seminar ini sangat positif dalam mendukung Pemerintah Bengkalis saat ini. Sebab tanpa pendidikan sulit mencapai tujuan. Sementara pendidikan membutuhkan pembinaan yang berkesinambungan dan peningkatan," papar Hermanto.

Dikatakan Hermanto, sesuai dengan tuntutan UUD 1945, memberikan kesempatan serta hak yang sama bagi anak bangsa dalam mengecap pendidikan. Tanpa kemajuan pendidikan sebuah Negara tidak akan tercapai kesejahtraan. Kemajuan pendidikan juga sebagai tolak ukur kemajuan sebuah Bangsa.

"Kesempatan dalam memperoleh pendidikan, pada zaman sekarang sangat jauh berbeda dengan era dahulu. Pada era dahulu kesempatan perolehan pendidikan berdasarkan status dan jabatan orang tua. Kini kesempatan semua orang sama," sebutnya.

Pada saat ini pemerintah Pusat maupun Daerah telah sangat membantu keringanan dalam bersekolah. Dengan memberikan kemudahan dari pemberian gratis bahkan sampai pemberian Beasiswa. Kemudahan juga bukan saja pada pelajar, namun diberikan juga kepada pengembang dunia pendidikan.

Sementara, narasumber Andri Rizki Putra dari pendiri Yayasan Peminpin Anak Bangsa menyebutkan, keinginan mendirikan Yayasan ini terkait permasalahan ketika sesorang berkeinginan hendak melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, namun kurang memiliki kemampuan dalam hal keuangan maupun waktu.

Yayasan Peminpin Anak Bangsa (YPAB) menawarkan paket C guna membantu keadaan tersebut. Berkat pengalaman hidup terutama saat bersekolah pada sekolah Formal yang sarat dengan rekayasa dalam mempertahankan reputasi sekolah.

Acara ini juga diselingi dengan tanya jawab dari peserta baik dari Siswa/i SMU, Akbid, Mitra Gama Mandau dan STAI Hubbulwathan Duri. (NUR)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index