Daya Tampung Tak Sesuai, Dispas Galau Operasikan Gedung Pasar Bekas SD 019

Daya Tampung Tak Sesuai, Dispas Galau Operasikan Gedung Pasar Bekas SD 019
bekas SD 019 Senapelan

RIAUAKTUAL.COM - Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru masih bingung untuk mengoperasikan gedung pasar bekas SD 019 Senapelan. Pasalnya daya tampung pasar tidak sesuai dengan jumlah pedagang.

"Iya itu yang jadi masalah, bagaimana caranya kita memasukkan pedagang yang ada sementara tempat yang tersedia terbatas," ungkap Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyudin, Selasa (17/5) dikantor walikota.

Mahyudin menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Lurah Padang Bulan dan Pulau Karam berikut juga Camat Senapelan mengenai pemindahan pedagang ke pasar bekas SD 019.

"Kita rencanakan rapatnya minggu ini juga, disana nanti baru kita dapatkan solusi untuk pedagang yang tidak tertampung didalam pasar bekas SD 019 itu," imbuhnya.

Namun demikian ditambahkan Mahyudin, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan pengelola Pasar Senapelan untuk membantu Pemko Pekanbaru menyediakan tempat bagi pedagang yang tidak bisa tertampung didalam pasa baru nanti.

"Alternatifnya ya mungkin nanti masuk ke dalam pasar Senapelan," ujarnya.

Ketika ditanya kapan target. bangunan bekas SD 019 sudah bisa difungsikan? Mahyudin menyatakan tidak dapat memastikannya. Karena semua proses penempatan pedagang tengah berjalan.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index