Cara Merontokkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara Merontokkan Bulu Kaki Secara Alami
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Cara merontokkan bulu kaki yang tepat bukan dengan mencukur atau mencabutnya, karena hal tersebut malah lebih memperlebat tumbuhnya bulu tersebut. Bagi sebagian orang, khususnya pria, bulu kaki dianggap sebagai lambang kemaskulinan. Namun banyak pula yang beranggapan bahwa bulu kaki mengganggu keindahan penampilan, teruma bagi para wanita yang ingin memamerkan kaki jenjang nan mulusnya. Mungkin jika bulu-bulu kaki tersebut tipis dan halus tidak akan terlalu diperhatikan oleh orang lain, namun jika bulu kaki sudah nampak lebat tentu hal tersebut akan mengganggu. Penyebab bulu kaki yang lebat antara lain adalah adanya luka bekas jatuh, faktor genetik dan kebiasaan mencukur atau mencabut buku kaki.

Cara merontokkan bulu kaki secara alami

Saat ini bahkan ada pelayanan waxing di salon untuk menghilangkan bulu kaki secara cepat. Ada juga cara seperti penggunaan laser dan operasi ringan lainnya hanya untuk menghilangkan si bulu kaki ini. Namun, ketimbang menggunakan cara – cara yang menyakitkan, berbahaya dan mahal, lebih baik jika Anda mencoba cara merontokkan bulu kaki secara alami dan mudah seperti berikut ini :


* Susu dan bubuk kunyit

Caranya dengan mencampur bubuk kunyit dan susu secukupnya lalu diaduk sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke seluruh permukaan kaki yang ingin Anda hilangkan bulu atau rambutnya. Tunggu pasta tersebut mengering sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara merontokkan bulu kaki secara permanen dengan pasta susu dan bubuk kunyit ini cukup ampuh terutama jika dilakukan secara rutin

* Lemon, gula dan madu

Cara merontokkan bulu kaki dengan cepat yaitu mencampur semua bahan diatas dan diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian kaki yang berbulu lebat dan diamkan selama 15-20 menit. Untuk membersihkannya gunakan handuk yang sudah direndam pada air hangat dan gosok secara perlahan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

* Kapur barus dan lada putih

Ambil lada putih dan kapur barus secukupnya lalu haluskan kedua bahan hingga menjadi bubuk. Tambahkan dengan beberapa tetes minyak almond agar mengental dan membentuk pasta. Minyak almond ini juga dimaksudkan untuk memberi perasaan rileks saat melakukan perawatan ini. Oleskan pasta tersebut ke seluruh kaki lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air. Kedua bahan ini mempunyai efek membakar pada kulit, terutama kulit sensitif, karenanya cukup ampuh sebagai cara merontokkan bulu kaki yang alami

* Tepung terigu, gula dan putih telur

Sekilas seperti bahan-bahan untuk membuat kue, namun jangan salah, bahan-bahan ini ternyata ampuh juga sebagai cara merontokkan bulu kaki. Campurkan tepung terigu, putih telur dan gula secukupnya lalu aduk hingga menjadi sebuah adonan halus. Oleskan adonan tersebut pada permukaan kaki yang berbulu lebat dan biarkan hingga mongering kurang lebih selama 10-15 menit. Adonan yang mengering tersebut akan menjadi masker dan Anda dapat menarik masker tersebut secara perlahan.


* Bubuk kunyit dan pepaya mentah

Bubuk kunyit ternyata sangat berguna untuk bahan ramuan cara merontokkan bulu kaki. Namun ramuan kali ini dengan mencampur bubuk kunyit dan pepaya. Pepaya yang sudah dikupas dan dicuci bersih lalu ditumbuk hingga membentuk pasta. Campur ½ sendok bubuk kunyit dengan satu sendok makan pasta pepaya dan aduk rata. Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu lebat sambil memijatnya perlahan selama 15-20 menit, setelah itu bersihkan dengan air. Terapkan perawatan ini sekurangnya 2 minggu sekali untuk mendapat hasil yang maksimal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index