Pemko Akan Buka Sekolah Terpadu Madani di Tiap Kecamatan

Pemko Akan Buka Sekolah Terpadu Madani di Tiap Kecamatan
Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal

RIAUAKTUAL - Melalui satuan kerja Dinas Pendidikan (Disdik), Pemko Pekanbaru akan membuka sekolah terpadu madani disetiap kecamatan. Dibukanya sekolah terpadu madani disetiap kecamatan sebagai pilot project penyelenggaraan pendidikan berkualitas.

''Dengan program ini, tidak lagi terjadi penumpukan sekolah favorit. Karena sekolah favorit sudah ada di setiap kecamatan nantinya,'' kata Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal MPd.

Sekolah terpadu ini akan dilengkapi dengan sarana teknologi seperti komputer. Sehingga dalam pelaksanaan ujian nasional diseleggarakan dengan sistem berbasis Komputer.

Dijelaskan Jamal, untuk sekolah terpadu madani ini, tidak lagi dilakukan pembangunan gedung baru, melainkan satu sekolah yang ada di kecamatan akan di dijadikan sekolah terpadu madani tesebut.

"Dengan adanya sekolah terpadu madani tahun depan pelaksanaan UN sistim CBK jelas akan bertambah. Saat ini sudah ada dua sekolah ditambah 12 sekolah, dan berkemungkinan sekolah lainnya juga akan ikut serta dengan sistem komputer. Program ini juga sejalan dan mendukung program Walikota dalam mewujudkan Smart City," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index