Jateng Sabet Emas, Riau Terhenti Di Perunggu

Jateng Sabet Emas, Riau Terhenti Di Perunggu
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Hari pertama pertandingan Judo PON XVIII Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih emas di kelas -100 kg putera atas Jabar. Sementara pejudo Riau atas nama Budi Hendra Permana hanya puas di medali perunggu demikian juga dengan Jatim.

Babak penyisihan yang berlangsung di Gor Tri Buana mulai pukul 09.00 wib hingga malam nanti yang akan diikuti 8 kontingen yang terbagi pada dua pool.

Di pool A berhadapan Jabar, Kaltim, Riau dan Jatim. Sementara di pool B ada Lampung, Jateng,Bali dan Jabar.

Jateng atas nama Krisna Bayu berhasil menaklukkan pejudo Riau Budi Hendra Permana di semi final. Maju ke final Krisna kembali menundukkan Jabar Tunggul Prabowo dengan Ippon.

Krisna Bayu juara bertahan 6 kali di PON dan 13 kali SEA Games mengaku senang, karena ini juga akibat motifasi keluarga.

"Meski saya sudah tua tetapi masih bisa bermain baik, usai PON ini saya akan pensiun dan fokus jadi pelatih Judo," ujarnya.

Di kelas +100kg putera, Banten atas nama Vincent Majid juga berjaya meraih emas setelah menang Ippon di menit terakhir atas pejudo Jabar M Amin. Sementara untuk perunggu di raih oleh Papua Barat dan Jateng.(rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index