Zaidir : Jangan Sampai Banjir Menjadi Budaya

Zaidir : Jangan Sampai Banjir Menjadi Budaya
Zaidir Albaiza SH MH.

RIAUAKTUAL.COM - Tingginya intensitas hujan belakangan ini membuat sejumlah ruas jalan utama di Kota Pekanbaru tergenang banjir, bahkan tak sedikit kerugian pengguna jalan yang terkena imbas dari banjir tersebut.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus melakukan evaluasi skala panjang. Hal itu bertujuan agar jangan sampai banjir terjadi terus menerus sehingga menjadi budaya.

"Banjir tidak hanya merugikan masyarakat, melainkan juga mengancam infrastruktur yang ada. Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas Bina Marga harus segera bertindak dan menyikapi dengan serius," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/5/2016).

Selain itu perhatian serius lainnya dengan memperketat regulasi dan pengawasan pembangunan. Kondisikan bagaimana pengembang taat terhadap aturan, jangan sampai mereka membangun tapi saluran-saluran air tersumbat, drainase harus dimaksimalkan.

"Banjir ini tantangan setiap daerah, mampu apa tidak mereka menciptakan wilayahnya bersih rapi dan bebas dari banjir," ucapnya.

Selain itu, ketua DPC PKB Kota Pekanbaru ini juga mendesak Pemko untuk mengevaluasi titik banjir. "Pemko juga perlu menyediakan Satgas khusus, seperti yang dilakukan di daerah Bandung," tandasnya.


Laporan : DWI
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index