Wakil Pimpinan DPRD Minta Jangan Ada Lagi Kebocoran Soal

Wakil Pimpinan DPRD Minta Jangan Ada Lagi Kebocoran Soal
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH

RIAUAKTUAL.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sudah digelar mulai hari ini, Senin (9/5/2016). DPRD Kota Pekanbaru berharap agar pelaksanaan UN tahun ini jangan sampai diwarnai kebocoran soal maupun masalah teknis lainnya.

"Saya mengimbau kepada adek-adek pelajar SMP yang hari ini mulai melaksanakan UN, jangan percaya dengan kunci jawaban yang beredar. Percaya diri dan jangan sampai terganggu konsentrasi dengan aksi tindak bertanggung jawab dari oknum tertentu," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH, Senin (9/5/2016).

Dijelaskan Sondia, kepada pihak sekolah maupun aparat yang mengawasi pelaksanaan UN ini, agar bisa memastikan tidak terjadi kebocoran soal ujian. Jika ada indikasi kebocoran, maka segera diselidiki dan ditindaklanjuti dengan tegas.

"Jalankanlah tugas dengan baik, jangan lakukan kecurangan. Jika ada yang melakukan pelanggaran, kita minta segera ditindak," pintanya.

Ditambahkan Sondia, para pelajar nantinya juga diminta tidak melakukan hura-hura dan konvoi di jalanan saat ujian selesai. Karena perlakuan itu bisa mengakibatkan diri sendiri celaka.

"Jangan sampai ada aksi coret baju lagi. Lakukan hal positif, jangan sampai melakukan hal yang bisa merugikan diri sendri," pungkasnya.

 

 

Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index