Noviwaldy : Pelantikan Gubri Tunggu Penjadwalan Presiden

Noviwaldy : Pelantikan Gubri Tunggu Penjadwalan Presiden
Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman

RIAUAKTUAL.COM -  Sempat dijadwalkan Rabu (04/05), akhirnya pelantikan Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubernur Riau (Gubri) devenitif batal dilakukan.  Ini masih menunggu penjadwalan dari Presiden RI, Joko Widdo. Kepastian ini dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pihak Kepresidenan dan Mendagri, pelantikan menunggu penjadwalan dari Presiden", jelasnya memberikan informasi.

Disampaikan juga oleh Deded (sapaan akrabnya,red), sebelumya memang ada informasi kalau pelantikan akan dilaksanakan hari ini Rabu (04/05) setelah dilakukan pengumuman resmi oleh DPRD Riau melalui rapat paripurna terkait pemberhentian Gubernur Non Aktif, Anas Maamun dan penetapan Gubri devenitif.

"Kita berharap dalam penjadwalan ulang ini tidak berjalan lama dilakukan. Mengingat kita sudah lama menunggu Gubernur devenitif ini.  Sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik", jelasnya sembari berharap dan mengakui masalah ini sudah kewenangan Pusat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu dengan mendadak. (mc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index