Misnarni Syamsuar Berharap Menyulam Bisa Terus Dilestarikan

Misnarni Syamsuar Berharap Menyulam Bisa Terus Dilestarikan
Hj Misnarni Syamsuar ketika mengajarkan cara menyulam

RIAUAKTUAL.COM - Seiring lajunya perkembangan zaman membuat segala sesuatu juga mengguna jasa  teknologi, termasuk menyulam, pada zaman sekarang teknik menyulam sudah banyak tergantikan oleh teknologi mesin.                                    

Persoalan inilah membuat hati Hj Misnarni Syamsuar tergerak untuk melestarikan menyulam secara tradisional demi melestarikan salah satu budaya anak dara melayu dizaman dahulu, dengan memberi tunjuk ajar memberi pelatihan menyulam kepada Guru dan dan pelajar siswa SMKN 1 Siak.

Kedepannya istri orang nomor satu Siak ini berharap dengan pelatihan ini bisa membangkitkan kreatifitas siswa dalam berkarya.

"Saya berharap kedepannya siswa siswa ini bisa semakin kreatif dalam berkarya khususnya dalam mendesain baju dengan motif menyulam," ungkapnya.

Sementara Kepala sekolah SMKN 1 Siak Diana MPd, menyebutkan pihak sekolah sangat menyambut baik sekali atas pelatihan menyulam yang telah diberikan oleh ibuk Bupati.

"Dan berharapkan siswanya dapat  semakin maju dan semakin mampu dalam berkarya dan berharap  siswa  bisa semakin mandir nantinya," tambahnya.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index