Bus Damri Segera Beroperasi di Siak

Bus Damri Segera Beroperasi di Siak
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM -  Pengoperasian Bus Damri akan di resmikan tanggal 12 Mei 2016 mendatang di Kabupaten Siak. Angkutan umum tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang selama ini belum memiliki kendaraan umum dengan rute tersebut.

Kabupaten Siak sebagai kabupaten pertama yang menerima bantuan bus tersebut. Rute yang dilalui Bus DamriSiak - Kandis dengan melewati 7 kecamatan yakni Siak, Mempura, Dayun, Gasib, Tualang, Minas dan Kandis.

Hal ini disampaikan dalam ibahas mengenai pengoperasian bantuan pusat berupa Bus Damri di ruang kerja Bupati Siak dengan GM Damri wilayah Riau Surianto Boko.

Menurut GM Damri wilayah Riau Surianto Boko bahwa Sarana  angkutan umum diperuntukan bagi masyarakat Siak, terutama bagi masyarakat yang ingin menggunakan trasportasi lokal menuju ibukota Kabupaten.

Sebanyak 3 unit bus Damri diperoleh dari bantuan Kementrian perhubungan dan harapannya  masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah terutama dalam hal penyedian sarana dan prasarana transportasi  darat yang memadai.

Bupati menyambut baik bantuan dari kementrian, bahkan beliau sangat senang karena selama ini belum ada sarana transportasi darat dengan rute Kandis menuju Siak. Pihaknya berupaya untuk membenahi secara maksimal terminal-terminal yang ada, termasuk mendirikan terminal di kecamatan Kandis.

Dan dengan adanya bantuan ini dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat, yang selama ini belum memiliki akses transportasi antar daerah ke ibukota kabupaten. Kedepannya Bupati berharap ada akses untuk rute Siak - Sungai Pakning dan Dumai serta rute Bandara menuju Siak. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index