Usai bunuh mahasiswi UGM, Eko bopong korban ke toilet pojok gedung

Usai bunuh mahasiswi UGM, Eko bopong korban ke toilet pojok gedung
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Eko Agus Nugroho (26), pelaku pembunuhan Feby Kunia Nuraisyah Siregar (19), mahasiswi semester II Geofisika FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM), telah ditangkap. Terungkap, setelah membunuh korban, pelaku membopong dan meletakkan di kamar mandi ujung gedung kampus.

Eko merupakan warga Wonokromo, Pleret, Bantul. Pembunuhan Feby terjadi pada Kamis 28 April 2016 pagi. Saat itu korban berangkat kuliah dan masuk ke kelas 507. Bertepatan dengan itu, pelaku sedang membersihkan kelas 506.

Wakapolda DIY, Kombes Pol Abdul Hasyim Gani mengatakan saat korban menuju kamar mandi, pelaku membututi dan langsung mencekik begitu korban masuk ke kamar mandi. Setelah korban meninggal, pelaku lantas membopong korban ke dalam kamar mandi paling ujung.

"Pelaku kemudian meninggalkan korban di sana, dan membawa handphone korban, STNK motor dan kunci motor. Kemudian kamar mandi dikunci dari luar," ungkap Abdul.

Setelah itu pelaku kembali menyelesaikan pekerjaannya. Tak berselang lama, Eko bertemu dengan Mirna, rekan kerja pelaku, dan berpesan agar tidak membuka toilet ujung karena keran rusak.

"Setelah itu pelaku pergi membawa sepeda motor milik korban dan menitipkan di terminal Giwangan," ujarnya.

Kepada polisi pelaku mengaku melakukan itu karena membutuhkan uang. Pelaku juga membenarkan bahwa dia yang membalas pesan singkat ibu korban dan menjawab telepon teman-teman korban.

"Sekarang sudah kami tangkap bersama barang bukti," pungkasnya. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index