Desa Air Tawar Membara

15 Unit Rumah Dan 10 Unit Sepeda Motor Hangus

15 Unit Rumah Dan 10 Unit Sepeda Motor Hangus
Suasana kebakaran di Desa Air Tawar Kecamatan Kateman

RIAUAKTUAL.COM - Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Inhil membara. Amukan jago merah yang terjadi dini hari tadi, Selasa (3/5) menghanguskan 1 blok perumahan warga. Akibatnya, 15 unit rumah dan 10 unit sepeda motor ludes terbakar.

Menurut informasi dari kepolisian, 15 petak rumah tersebut merupakan rumah yang dikontrakan kepada para karyawan PT PSG.

Adapun kronologis kejadian waktu itu, sekira pukul 01.30 WIB munculnya api diketahui salah seorang saksi yang sedang duduk di parkiran ojek setempat. Waktu itu, saksi tersebut langsung berteriak membangunkan kepada para korban.

"Disaat berteriak, sejumlah warga langsung bangun dan berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya," sampaikan PAUR Humas Polres Indragiri Hilir (Inhil), Iptu Warno Akman.

Namun dikarenakan bangunan sudah tua dan berbahan dari kayu, apipun kata Warno dengan cepat membakar bangunan di sekelilingnya hingga 1 blok sekaligus.

Tak lama berselang waktu, petugas Polsek Kateman yang dibantu Tim Damkar PT PSG melakukan pemadaman dengan menggunakan 2 unit mesin. Selanjutnya sekitar pukul 03.00 WIB apipun berhasil dipadamkan.

Hingga berita ini dirilis, kepolisian belum dapat memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. Namun yang jelas, di TKP tidak terdapat aliran listrik. Sebagai alat penerang, masyarakat menggunakan lilin dan lampu teplok (lampu minyak tanah).


Laporan : SUF

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index