P3M FH Unilak Gelar Penyuluhan Hukum

Tingkatkan Pemahaman Siswa Saintika Pekanbaru Mengenai OSIS

Tingkatkan Pemahaman Siswa Saintika Pekanbaru Mengenai OSIS
Andrizal, SH., MH, (berdiri) menyampaikan materi saat menjadi narasumber pada penyuluhan hukum P3M Fakultas Hukum Unilak di SMK Saintika Pekanbaru

RIAUAKTUAL.COM - Tim Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, kembali menggelar pengadian. Kali ini yang menjadi sasaran pengadian para siswa, pengajar dan pembina OSIS SMK Saintika Pekanbaru.

Pengabdian yang bertajuk penyuluhan hukum perihal Permendiknas Nomor 39 tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa dan pembina mengenai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mendapat respon positif.

Sebab, penyuluhan hukum yang disampaikan Tim P3M Fakultas Hukum Unilak tersebut, bersentuhan langsung dengan para siswa dan pengajar di salah satu sekolah favorit di kota Pekanbaru itu.

"Tujuan utama kita menggelar penyuluhan hukum tentang Permendiknas tersebut, agar siswa dan pembinan OSIS di SMK Saintika menjadi lebih paham akan Permendiknas tersebut," ujar Andrizal, SH., MH, selaku narasumber.

Selain itu, lanjut Andrizal, penyuluhan yang dilaksanakan juga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman serta bisa diimplementasikan dalam rangka pembinaan kesiswaan.

"Ini kegiatan rutin P3M Fakultas Hukum Unilak yang dilaksanakan setiap semester tahun ajaran dengan lokasi dan tema berbeda. Ini tidak lain sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat," sebut Andrizal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Saintika Pekanbaru, H. Khairunnas, S.Pd menghaturkan terimakasih atas kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan P3M Fakultas Hukum Unilak, dan berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan.

"Terimakasih saya sampaikan karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan saya berharap kegiatan penyuluhan hukum ini bisa terus berlanjut di kemudian hari. Karena kita juga telah melakukan penandatanganan dengan P3M Fakultas Hukum Unilak dalam hal penyuluhan hukum," katanya.

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut digelar di Hotel Saintika Education, Sabtu (30/4) lalu, dihadiri puluhan siswa SMK Santika, Komite Sekolah dan tentunya Tim P3M Fakultas HUkum Unilak.


Laporan : OZY

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index