Ini 7 Cara jitu mencegah migrain yang Selalu Kambuh

Ini 7 Cara jitu mencegah migrain yang Selalu Kambuh
ilustrasi migrain.
RAGAM (RA) - Tidak dipungkiri bahwa migrain atau sakit kepala sebelah sangat menjengkelkan. Terlebih lagi kalau sudah jadi kambuhan. 
 
Jika Anda sudah mengalami hal semacam ini, jangan biarkan migrain mengambil alih hidup Anda. Saatnya melakukan perubahan dalam gaya hidup. Sebenarnya migrain dipicu oleh hal-hal kecil seperti kebisingan, debu, dan bahkan cahaya. 
 
Nah, berikut ini merdeka.com akan memberikan tips agar terhindar dari migrain yang membandel.
 
1. Matikan lampu saat tidur
Kebanyakan orang penderita migrain sensitif terhadap cahaya dan suara. Sangat disarankan mematikan lampu saat tidur.
 
2. Konsumsi minuman berkafein
Kafein adalah bahan utama kebanyakan obat sakit kepala. Jika kebetulan Anda sakit kepala seperti migrain, segera minum kopi untuk meredakannya. Tapi jangan sampai lebih dari 2-3 cangkir seminggu. 
 
3. Tidur cukup
Migrain banyak juga disebabkan oleh kurangnya porsi tidur. Maka seharusnya Anda mengatur pola tidur agar memiliki porsi tidur yang berkualitas.
 
4. Atur pola makan
Jangan sampai dalam sehari Anda tidak makan. Makan yang tidak teratur dapat menyebabkan rasa sakit. Pastikan makan teratur dan konsumsi air putih yang cukup.
 
5. Hindari makanan yang memicu migrain
Makanan yang memicu migrain adalah cokelat dan alkohol.
 
6. Konsumsi suplemen
Rendahnya tingkat magnesium telah dikaitkan dengan pemicu migrain. Sebuah suplemen harian yang mengandung magnesium bisa jadi solusi. Tapi jangan lupa konsultasi dengan dokter sebelum rutin mengonsumsi itu.
 
7. Jaga kamar tidur Anda
Gunakan kamar tidur Anda hanya untuk bersantai dan beristirahat. Jangan sampai dipakai untuk makan atau menonton televisi. Ini akan menghambat tidur. Membuat bising, dan hal-hal lain yang memicu migrain.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index