Firdaus: Pidato Hardiknas Kali Ini Sesuai Dengan Slogan Pekanbaru

Firdaus: Pidato Hardiknas Kali Ini Sesuai Dengan Slogan Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Menyerahkan Sertifikat penghargaan sebagai Pemenang Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016 Tingkat Provinsi Riau d

RIAUAKUAL.COM - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, mengungkapkan jika pendidikan merupakan tiang utama dalam proses pembangunan di berbagai bidang. Hal ini sejalan dengan slogan trilogi yang diusung  Pemko Pekanbaru dan maksud pidato Menteri Pendidikan.

"Inti dari pidato Menteri Pendidikan dalam rangka hari pendidikan ini adalah, membangun akhlak, bangun karakter dan menjadi akhlak yang berkualitas. Hal inikan termasuk dalam trilogi," ujarnya, usai memimpin upacara Hardiknas, Senin (2/5) dihalaman Kantor Walikota.

Menuru Firdaus, Trilogi yang selama ini disosialisasikan kepada masyarakat adalah bertujuan untuk membangun masyarakat yang berkualitas dan berakhlak.

"Pidato pak menteri tadi intinya adalah trilogi yakni, bagaimana upaya kita untuk membangun masyarakat Indonesia khususnya Pekanbaru untuk dapat kita jadikan sumber daya dan modal pembangunan dimasa depan," ungkapnya yang juga merayakan hari Ultah ke 56 tahun.

Firdaus menambahkan, jika pemuda merupakan aset masa depan bangsa yang akan membawa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera kedepannya.

"Pemuda merupakan aset penting, maka dari itu diharapkan mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik," tutupnya.

Upacara Hardiknas ini di hadiri seluruh Forkompinda Kota Pekanbaru, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Kepala sekolah yang ada di Pekanbaru, serta para pelajar mulai dari tingkat TK, SD,SMP, SMA/SMK Kota Pekanbaru.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index