Peringatan Hardiknas 2016

Syamsuar: Mari Gelorakan Semangat Belajar

Syamsuar: Mari Gelorakan Semangat Belajar
Bupati Siak, Drs H Syamsuar bersama OK Nizami Jamil di acara Hardiknas 2016

RIAUAKTUAL.COM - Peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen yang sangat bernilai tinggi bagi bangsa Indonesia. Maka dari itu tugas besar semua pihak bagaimana menggelorakan semangat belajar. Dan ini harus diarahkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

"Pendidikan merupakan muara bagi generasi penerus untuk bisa meraih kesuksesan. Dengan demikian pendidikan akan berimpelementasi untuk  indonesia untuk menjadi bangsa ini disegani oleh dunia," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat menjadi inspektur upara peringatan Hardiknas di lapangan Tugu Siak, Senin (2/5)

Dikatakan bupati, mutu dan jenjang pendidikan punya pengaruh besar terhadap masa depan generasi penerus. Tersebab itu pula mereka dalam menuntut ilmu harus disuport dan diarahkan dengan baik. Setidaknya, untuk mendukung keberhasilan tersebut ada dua hal yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu kualitas moral dan karakter.

Sebab kedua hal tersebut sangat berkaitan erat dengan keberhasilan dunia pendidikan. Moral yang melekat pada diri sang anak haruslah yang sopan, santun dan punya etika yang bagus dalam mengejar sebuah impian.

Kemudian pada diri sang anak juga harus melekat karakter yang tangguh dan ulet yang merupakan peran penting menjadikan seseorang itu bisa berhasil di dunia pendidikan.

"Tanpa semua itu, rasanya sangat sulit untuk menggapai sebuah mimpi menjadi kenyataan. Kita semua tentu tidak menginginkan anak kita malas belajar. Makanya mereka ini dituntut harus memiliki mental perang yang tangguh dalam mengejar komponen kompetensi," ucapnya.

Disebutkan juga, setiap anak yang lahir tumbuh sebagai pembelajar yang harus ditindaklanjuti sampai mereka beranjak dewasa. Tentunya ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua agar setiap generasi muda bisa terus bergerak melangkah maju menuju keberhasilan.

"Dari pada itu, mari kita semua ikut berkiprah membina serta mendidik anak-anak untuk menatap masa depan. Untuk itu, kita harus gelorakan semangat kepada mereka agar terus terbakar untuk berpacu dalam  dunia pendidikan," tukasnya.

Pemerintah, kata Syamsuar, akan mengajak semua pihak yang terkait terutama para orang tua dan juga para pelaku pendidikan untuk mencerdaskan generasi muda menuju generasi yang ulet, tangguh serta punya berkarakter yang tinggi.


Laporan : JAS
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index