BPT PM Launching Mobil Pelayanan Izin

BPT PM Launching Mobil Pelayanan Izin
jamil (dua dari kiri) foto bersama saat peresmian Mobil pelayanan perizinan

RIAUAKTUAL.COM - Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT PM) Kota Pekanbaru, melakukan launcing mobil pelayanan perizinan yang merupakan hasil kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Senin (2/5/2016).

Kepala BPT PM Kota Pekanbaru Muhammad Jamil kepada wartawan mengatakan dengan hadirnya mobil pelayanan perizinan tersebut, masyarakat bisa mempermudah segala bentuk pengurusan perizinan yang dilakukan.

"Dengan adanya mobil ini masyarakat bisa menyadari perlunya adanya perizinan Kota Pekanbaru. Selain itu bagaimana masyarakat Pekanbaru mengetahui tentang keberadaan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi tenaga kerja di Pekanbaru," ucapnya.

Dengan adanya mobil keliling hasil kerja sama tersebut, bisa memberi pengetahuan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena mobil ini langsung menjemput kepada masyarakat. Tapi untuk sementara ini kita baru mengoperasikan satu mobil terlebih dahulu dan ditempatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," tuturnya.

Meskipun mobil ini sudah seminggu beroperasi, namun kata Jamil, mobil tersebut masih dalam tahapan sosialisasi dan sesuai dengan jadwal yang ada saat ini.

"Untuk berapa yang sudah mengurus izin saya belum dapat laporan. Kita tetap sosialisasi kepada masyarakat pada minggu pertama ini dan minggu berikutnya baru masyarakat bisa mengurus izinnya," jelasnya.

Terkait jadwal mobil keliling tersebut, Jamil mengatakan masih tetap jadwal yang beberapa waktu lalu telah ditetapkan. Pihaknya juga akan melihat perkembangan apakah jadwal tersebut akan ditambah atau tidak.

"Nanti kita akan lihat dulu perkembangannya seperti apa, jika memungkinkan kita akan merubah jadwal mobil keliling ini. Namun intinya sekarang bagaimana masyarakat bisa lebih mudah mengurus segala bentuk perizinan," pungkasnya.


Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index