Rektor Berikan Penghargaan Kepada Mawapres UR Terbaik Tahun 2016

Rektor Berikan Penghargaan Kepada Mawapres UR Terbaik Tahun 2016
Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyematkan penghargaan kepada Finalis Mawapres

RIAUAKTUAL.COM - Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyerahkan penghargaan kepada Finalis Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas Riau (UR) tahun 2016, Senin 2 Mei 2016 saat rangkaian Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 di Universitas Riau yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Rektorat UR.

Proses Seleksi Mawapres UR Tahun 2016 yang dilakukan sejak tanggal 19-20 April 2016 lalu ini, merupakan satu program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) yang diadakan setiap tahunnya. Pemilihan mahasiswa berprestasi tidak hanya dinilai melalui bidang akademik saja, namun juga dinilai dari beberapa aspek untuk menentukan mahasiswa berprestasi.

Rektor UR, melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syafrial MPd menyebutkan, Mawapres ini yang merupakan putra-putri terbaik yang dinilai dari tingkat fakultas yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik akademik maupun non akademik, mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, bersikap positif, serta berjiwa Pancasila.

“Pemilihan mahasiswa berprestasi pada dasarnya bertujuan sebagai wahana mensinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa. Selain itu, juga mendorong perguruan tinggi khususnya Universitas Riau untuk mengembangkan iklim kehidupan kampus yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa yang terpilih menjadi Pemenang Mawapres 2016 ini mendapatkan tropi, piagam dan sejumlah uang pembinaan. Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, Rektor UR juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Riau yang telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian masa bakti 20 tahun. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index