Plt Gubri Serahkan Penghargaan Kepada Insan Pendidikan Berprestasi

Plt Gubri Serahkan Penghargaan Kepada Insan Pendidikan Berprestasi
Plt Gubernur Riau saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang siswa berprestasi

RIAUAKTUAL. COM - Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Insan pendidikan di Provinsi Riau yang berprestasi, tidak hanya kepada siswa dan siswi, penghargaan juga diberikan kepada guru dan juga pengelola pendidikan.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Senin 2 Mei 2016 dihalaman kantor Gubernur Riau, sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada 9 orang, yakni  Claudya Fritsca, siswi SLB Sri Mujinab Pekanbaru (Juara I Sinopsis Festival dan Lomba Literasi anak berkebutuhan khusus tingkat nasional tahun 2016). Vishandi Rudy Keneta, siswa SMP Dharma Yudha Pekanbaru (peraiah Medali emas Singapure Mathematical Olimpiade (SMO) Junior Saction tahun 2015).

Berikutnya, SMA Negeri 8 Pekanbaru, (Juara umum Olimpiade Pahlawan Tingkat Nasional tahun 2015. Muhammad Irwansyah dari LKP Widya Informatika Selat Panjang, Kepulauan Merantin (Juara II Instruktur Komputer, Apresiasi PTK-PAUDNI tingkat Nasional tahun 2015).  Nelti Rizka, pengelola PAUD Terpadu Mutiara Bunda, Bangkinang, Kabupaten Kampar, (Juara III pengelola PAUD, Apresiasi PTK-PAUDNI Tingkat Nasional tahun 2015).

Desnawati SPd, Guru SMA Cendana Rumbai Pekanbaru, (Juara III Olimpiade Sains Nasional Guru, Bidang Biologi Tingkat Nasional tahun 2015). Hj Nurhafni MPd, Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru, (Juara III Kepala Sekolah SMA berprestasi tingkat nasional tahun 2015). Dan Nila Resmita MPd, Kepala SKB Pekanbaru, (Juara I tingkat Nasional Lomba kinerja SKB berprestasi tahun 2015).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr H Kamsol mengatakan, pemberian penghargaan dan juga uang pembinaan kepada siswa, pendidik dan kependidikan berprestasi di Provinsi Riau ini, merupakan bagian dari upaya Pemprov Riau untuk terus memberi dorongan agar insan pendidikan dinegeri ini mampu mengukir prestasi.

"Ini bagian dari upaya kita untuk terus memberi semangat kepada para insan pendidikan, sekaligus memberi motivasi bagi yang belum berprestasi untuk bisa mengukir prestasi," kata Kamsol.

Dia berharap penghargaan yang diberikan bisa terus menambah semangat bagi penerima penghargaan, untuk terus mengukir prestasi dalam rangka memajukan pendidikan di bumi Lancang Kuning ini.

"Jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai hari ini, teruslah berkreasi, dan berinovasi dalam memajukan pendidikan dinegeri yang kita cintai ini," ungkapnya.

 

Laporan : MAD

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index