Perbaiki RPH, Distan Pekanbaru Ajukan Bantuan ke Pusat

Perbaiki RPH, Distan Pekanbaru Ajukan Bantuan ke Pusat
Elsyabrina

RIAUAKTUAL.COM - Dinas Pertanian Kota Pekanbaru mengajukan bantuan kepada APBN dan juga APBD provinsi Riau untuk perbaikan Rumah potong Hewan atau RPH milik kota Pekanbaru di Jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan.

Kepala Dinas Pertanian(Distan) Kota Pekanbaru, Elsyabrina mengungkapkan, seiring dengan sudah lamanya umur bangunan banyak kerusakan yang terjadi di RPH.

"Ada sekitar 10 M bantuan yang kita usulkan untuk  APBN melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK. Ini yang sekarang saya proaktif melobi di kementerian," jelasnya.

Menurut Elsyabrina secara keseluruhan banyak kerusakan yang terjadi namun saat ini yang menjadi prioritas adalah perbaikan ruangan pemotongan dan instalasi pembungan air limbah.

Kedua item tersebut sangat mendesak diperbaiki karena jika dibiarkan terlalu bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi waarga yang bermukim disekitar RPH.Sebab limbah yang dihasilkan akan menimbulkan bau busuk.

"Kalau tidak kita perbaiki segera nanti warga sekitar protes, karena RPH kita berada dekat dengan pemukiman," cetusnya.

Elsyabrina berharap proposal bantuan ke APBN dan APBD Riau yang diajukannya bisa diakomodir sehingga tahun 2017 nanti bisa langsung direalisasikan perbaikannya.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index