Peringati May Day 2016

Buruh Dumai Gelar Permainan Rakyat

Buruh Dumai Gelar Permainan Rakyat
Kepala Disnakertrans Dumai H Amiruddin menyerahkan hadiah kepada pemenang undian.

RIAUAKTUAL.COM - Peringatan hari buruh sedunia (may day) tahun 2016, diperingati oleh kalangan buruh di Kota Dumai dengan menggelar berbagai kegiatan positif seperti olahraga dan permainan rakyat.

Antaranya, Senam bersama, lomba Tarik Tambang, dan lainnya. Kegiatan lomba tersebut, dibuka oleh Kadisnakertrans Kota Dumai, H Amiruddin di Halaman esk kantor Walikota Jalan HR. Soebrantas Dumai Timur, Minggu (1/5).

Peserta lombanya itu sendiri terdiri dari seluruh buruh yang ada di Serikat Pekerja yang ada di Kota Dumai. Dan seluruh bidang perlombaan disediakan berbagai hadiah oleh panitia, seperti Kulkas, Mesin Cuci, TV, Kipas Angin dan hadiah menarik lainnya.

Ketua Panitia may Day, H. Armidi SSos mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan lomba ini untuk menumbuhkan jiwa solidaritas dan kebersamaan seluruh serikat kerja yang ada di Kota Dumai dan menghindari aksi demo yang anarkis pada may day di tahun 2016 ini.

Menurutnya, menghadapi may day ini, Sarikat Buruh di Kota Dumai telah merancang kegiatan peringatan dengan menggandeng perusahaan dan organisasi buruh untuk tidak mengadakan aksi unjuk rasa.

"Kami jamin tidak ada serikat buruh di Kota Dumai yang menggelar aksi demo anarkis dalam memperingati may day tahun 2016 ini. Dari pada melakukan aksi demo, lebih baik May Day kita isi dengan kegiatan positif untuk kebersamaan," ujarnya.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai H. Amiruddin selaku mewakili pemerintah Kota Dumai sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Sarikat Buruh Kota Dumai.

Kata Amiruddin lagi, Dumai tidak seperti di daerah lain, peringatan may day yang identik dengan aksi unjuk rasa buruh, tetapi di Kota Dumai hampir setiap tahun berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dengan melaksanakan kegiatan positif melalui berbagai perlombaan serta permainan rakyat.

"Kita sebelumnya sudah menjadwalkan agar peringatan hari buruh ini dilakukan dengan kegiatan perlombaan. Ini disambut baik semua pihak, karena dengan tujuan baik menciptakan kebersamaan dan hubungan kerja yang harmonis," ungkapnya.


Laporan : REL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index