Wahid : RLH Program Menyentuh Masyarakat

Wahid : RLH Program Menyentuh Masyarakat
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid dengan tegas mengatakan, program Rumah Layak Huni (RLH) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu se Kabupaten/Kota untuk tahun ini diupayakan kalangan DPRD mengingat program tersebut sangat menyentuh masyarakat.

"Legislatif sangat mendukung program yang membantu masyarakat yang punya tanah sendiri tapi tidak mampu membangun rumah yang layak ini. Ini sudah merupakan program prioritas di daerah terutama di pedesaan. Kita berharap tahun ini akan berjalan dengan optimal," jelas wahid.

Ditambahkan juga oleh Anggota Komisi D ini, untuk di Provinsi Riau program RLH telah termasuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dimana ditargetkan akan terbangun 18 ribu unit, sementara untuk saat ini baru terealisasi sekitar 6 ribu unit.  

"Jadi ini harus digesa terus pelaksanaannya tiap tahun agar tercapai target," katanya lagi.

Menurut anggota DPRD Riau dua periode dari daerah pemilihan Indragiri Hilir ini lagi, program RLH sangat dinanti dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Disamping membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan rumah yang layak juga membuka lowongan kerja di daerah. Pasalnya dalam pengerjaan melibatkan Organisasi Masyarakat Sekitar (OMS)" katanya lagi. (MC)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index