Jelang Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa HI

Syamsuar: Kita Akan Paparkan Keberhasilan Siak

Syamsuar: Kita Akan Paparkan Keberhasilan Siak
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi foto bersama dengan Mahasiswa Universitas Riau, di kediaman bupati

RIAUAKTUAL.COM - Kabupaten Siak selalu saja menarik perhatian orang. Selain objek wisata yang dimiliki, juga disebabkan daerah eks kerajaan ini memang negeri sejarah. Tak berlebihan jika dalam waktu dekat ini Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional (PSNMHI) ke-28 di pusatkan di negeri ini.

Hal ini terlihat saat Bupati Siak Drs H Syamsuar MSI menerima perwakilan dari mahasiswa Universitas Riau (UR) jurusan Hubungan Internasional (HI), di kediamannya.

Maksud kedatangan sejumlah mahasiswa tersebut adalah untuk membuat acara pertemuan Sela Nasional Mahasiswa HI se-Indonesia yang akan dilaksanakan. Mereka datang didampingi dua orang dosen dan lima orang dari kepanitiaan.

Bupati Siak H Syamsuar menyambut baik dan bersedia nantinya untuk memberikan paparan pada kunjungan mahasiswa seluruh Indonesia tersebut.

"Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan adik-adik mahasiswa jurusan Hubungan Internasional se Indonesia.” kata alumni Pasca Sarjana Fisipol UR ini kepada RiauAktual.com, Kamis (28/4/2016).

Dia juga merasa bangga dan senang sebab Negeri Istana nantinya bakal ramai dikunjungi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dikesempatan itu, bupati juga menyempatkan diri menceritakan sekelumit sejumlah pembangunan yang telah dia lakukan dalam rangka menunjang  kepariwisataan di Siak.

"Untuk menarik para wisatawan datang kesini, kita buat objek-objek wisata yang baru agar mereka bisa berlama-lama di Siak. Selain itu, Pemkab juga membuat iven-iven nasional dan internasional," sebut  Syamsuar.

Sementara, Ketua Panita kegiatan Tio Rizky mengatakan, Universitas Riau berkesempatan menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia ke-28. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 13 Mei 2016.

"Insha Allah, pada acara pembukaan nanti akan dilakukan oleh Plt. Gubernur Riau di Gedung Daerah. Kegiatan ini sebelumnya digelar di Universitas Brawijaya Malang. Tahun ini perhelatan acara tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa HI seluruh Indonesia dilaksanakan di Riau,” sebut pria kelahiran Pelalawan ini.

Pada kesempata itu, panitia juga akan meminta Bupati Siak untuk memaparkan prestasi Kabupaten Siak yang sudah diraih. Misalnya terkait keberhasilan Siak dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta menceritakan slogan 'Siak the Truly Malay'.

Kegiatan itu akan diikuti 200 orang mahasiswa dari seluruh Indonesia dan 100 orang dari UR. Forum Komunikasi Mahasiswa HI Nasional beragendakan, Panel Discussion, Paper Presentations, Social Project. Selain itu, agenda City Tour yang akan diikuti seluruh delegasi dari masing-masing Universitas seluruh Indonesia.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Universitas Riau khususnya, karena bisa mempromosikan Universitas Riau dikancah nasional, serta memperkenalkan secara langsung Provinsi Riau dan Kabupaten Siak yang kaya akan budaya Melayu," pungkasnya.



Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index