Wako Minta Sekolah Aktifkan Kegiatan Pramuka

Wako Minta Sekolah Aktifkan Kegiatan Pramuka
walikota pekanbaru DR Firdaus

PEKANBARU (RA) - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, terus memberikan perhatian khusus kepada para pelajar yang aktif dalam kegiatan kepramukaan. Dibuktikan dengan yang telah dilakukan belum lama ini yakni, Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan fasilitas lahan diarea Sport Center dijadikan Bumi Perkemahan.?

Sehingga para anggota Pramuka Pekanbaru tak perlu lagi menyewa tempat lahan milik Provinsi seperti yang ada di daerah Rumbai. Firdaus yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Pekanbaru mengatakan, pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka dibangun diatas lahan milik Pemko Pekanbaru seluas 20 Hektar.?

?"Dengan diresmikannya bumi perkemahan ini, mari seluruh pengurus kwartir cabang Pramuka dan pembina serta pendidik untuk sama-sama berperan aktif dalam memberikan yang terbaik. Untuk meningkatkan kecerdasan dan kemandirian generasi muda pramuka. Dengan menggalakan kegiatan dan program gerakan pramuka di segala sektor dan tingkat pendidikan," kata Walikota Pekanbaru.?

?Disebutkannya, peresmian bumi perkemahan Pramuka merupakan tindak dan aksi nyata terhadap organisasi kepanduan dari gerakan pramuka. Yang merupakan gerakan sarat makna dan telah terbukti dapat membangun karakter generasi muda melalui penanaman nilai-nilai kepemimpinan, serta membangun semangat kebersamaan dan wawasan kebangsaan.?

?"Untuk itu, gerakan pramuka perlu terus dihidupkan dan dikembangkan sebagai wadah yang menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, sehat jasmani, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar," sebut Firdaus.?
?
Menurut orang nomor satu di Pekanbaru itu, bila semua elemen mempunyai kepedulian dan tanggung jawab tinggi, diiringi  kerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat dan tuntas, maka gerakan Pramuka kota pekanbaru kedepan akan lebih maju. Menyongsong mewujudkan visi Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani.?

?Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang 0406 Pekanbaru, Azharisman Rozie, sangat mengapresiasi Walikota yang telah membangun bumi perkemahan. Sebab semua anggota dan pecinta pramuka Pekanbaru telah lama mengidamkannya, dalam waktu dekat perkemahan juga akan mengundang anggota - anggota Pramuka yang tergabung dalam Pekansikawan (Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan) untuk mengikuti kemah bersama di Bumi Perkemahan Pekanbaru.?

?Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru M Yusuf mengatakan bahwa proyek pembangunan Sport Center Tenayan Raya sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2015.

"Yang jelas untuk bumi perkemahan pramuka dan sirkuit motor cross sudah bisa digunakan, untuk pembangunan sarana lain akan terus digesa bertahap," kata Yusuf.?

?Yusuf berharap jika nanti sport center selesai semua, masyarakat Pekanbaru dapat memanfaatkan fasilitas  untuk mengembangkan bakat yang ada. Sehingga, bakat dan kemampuan yang dimiliki, terutama pemuda tersalurkan ke arah yang positif.

 

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index