Polsek Ukui Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Sekolah

Polsek Ukui Sosialisasi Bahaya Narkoba  Ke Sekolah
ilustrasi

PELALAWAN (RA) -  Banyaknya penyalahgunaan narkoba yang melanda generasi muda, membuat jajaran Polsek Ukui turun ke sekolah-sekolah guna mensosialisasikan bahayanya narkoba. Kapolsek Ukui meminta agar para siswa bisa menjauhi narkoba.

"Ya, kita mengharapkan agar para siswa di Kecamatan Ukui khususnya di SMKN 1 Ukui, untuk tidak menggunakan narkoba," terang Kapolsek Ukui, AKP Amran Kadir, saat memberikan sosialisasi pada para siswa di SMKN 1 Ukui, kemarin.

Kapolsek Amran yang datang bersama seluruh jajaran di Polsek Ukui itu menjelaskan, salah satu prioritas pembangunan pendidikan adalah peningkatan mutu pendidikan sebagai jawaban terhadap kerterpurukan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di era globalisasi.

"Peningkatan kualitas SDM ini hanya dapat dipenuhi dengan penyiapan peserta didik dan generasi muda yang aktif, dinamis dan mampu menjawab tantangan global, bukan generasi muda yang malas, rendah diri, apatis, kurang gairah, dan bermasa depan suram," tandasnya.

Menurutnya, pada beberapa peserta didik, perilaku-perilaku negatif ini banyak dijumpai sebagai akibat penyalahgunaan narkoba yang saat ini sangat memperihatinkan. Karena itu, sekolah mempunyai peranan penting karena selain tugasnya mendidik, juga memiliki peran yang strategis dalam pencegahan narkoba.

"Selain guru di sekolahan, orang tua juga mempunyai peranan penting dalam pencegahan narkoba, antara lain dengan mengasuh anak dengan baik, mampu memberikan dorongan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak, membangun komunikasi yang baik kepada anak, penanaman disiplin sejak usia dini serta mengawasi lingkungan anak baik itu pergaulan maupun tempat dimana anak sering beraktivitas," ungkapnya.

Katanya, dalam sosialisasi ini pihaknya berharap pada para siswa agar tidak terpengaruh dengan narkoba. Karena jika terpengaruh akan merusak bangsa dan generasi penerus pun akan hancur.

"Oleh sebab itu, kami setiap harinya melakukan sosialisasi ini ke sekolah-sekolah yang  berada di Kecamatan Ukui. Harapan kami setelah adanya sosialisasi ini, generasi muda di Ukui ini bisa jauh lebih baik lagi," tandasnya.

Kepala SMKN 1 Ukui, Nova Damayanti, dimintai komentarnya soal ini menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek Ukui ke sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, sikap tanggap Polsek Ukui dalam memberikan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dinilai sangat tepat.

"Jelas kami dari sekolah apresiasi dengan sosialisasi narkoba yang diberikan oleh Polsek Ukui. Kita tak menginginkan generasi muda di Kecamatan Ukui khususnya para pelajar di SMKN 1 Ukui terlibat narkoba," tandasnya menutup.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index