Menuju Pelalawan Emas

Ini Tujuh Program Strategis yang akan Dilaksanakan Harris-Zardewan

Ini Tujuh Program Strategis yang akan Dilaksanakan Harris-Zardewan
Bupatio HM Harris dan Wakil bupati Zardewan saat memberi sambutan dalam acara maslam syukuran pasca dilantik oleh menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pela

PELALAWAN (RA) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan periode 2016 - 2021 HM.Harris dan Drs.H.Zardewan,MM dengan tegas menyampaikan tetap berkomitmen melanjutkan dan memantapkan 7 Program Strategis menuju Pelalawan Emas.

Penegasan ini disampaikan keduanya dalam sambutannya pada malam syukuran pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan yang digelar di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci depan Kantor Bupati pada Sabtu, (23/4) malam kemarin.

"7 program strategis akan Kita lanjutkan dan lebih disempurnakan kembali.Pelalawan Cerdas melalui Pendidikan gratis 12 tahun dan peningkatan sarana dan prasarana Pendidikan, Pelalawan sehat dengan berobat gratis dan pelayanan maksimal serta meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, Pelalawan Terang dengan tingkat elektrifikasi persen hingga 100 persen dimana listrik sudah menjangkau ke pelosok desa, Pelalawan lancar melalui program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan PPIDK dengan dana Rp.400 hingga Rp.500 juta perdesa dan kelurahan,Pelalawan makmur dengan ketanahan pangan dan perkebunan, Pelalawan eksotis dengan pembangunan kawasan Bono,Danau Kajuwid dan Pelalawan Inovatif melalui tekhnopolitan semuanya diperuntukkan bagi masyarakat Pelalawan. Semua program tersebut harus dilanjutkan dan disempurnakan lagi kedepannya," papar HM Harris

Selanjutnya, sambung HM.Harris Pelalawan mempunyai visi " Inovasi menuju Pelalawan Emas" yang mempunyai arti singkatan Ekomomi Masyarakat Aman dan Sejahtera.Keduanya juga memiliki 8 misi yakni;

Pertama, meningkatkan kualitas SDM manusia unggul, beriman,bertaqwa Dan berbudaya melayu. Kedua, meningkatkan kualitas kesehtan Masyarakat Dan lingkungan, Ketiga Meningkatkan penguatan sistem inovasi. Empat, Mendukung perekonomian Daerah yang kuat Dan berdaya saing tinggi, Lima, Meningkatkan pembangunan infrastruktur Daerah, Enam,Meningkatkan kinerja birokrasi Dan otonomi desa dan Tujuh, Meningkatkan investasi Dan pengelolaan sumber dya unggulan Daerah berbasis kerakyatan. Serta kedelapan, Meningkatkan partisipasi Masyarakat yang berkelanjutan menciptakan ketertiban dan keamanan.

Sementara itu,mewakili tokoh masyarakat Pelalawan Tengku Daril, M.Si dalam sambutannya menyampaikan meminta kepada  Bupati dan Wakil Bupati agar  bisa melanjutkan pembangunan menuju pusat ekonomi dan masyarakat agamis 2020. Harapan T. Dahril, pada tahun 2020 agar tercapai masyarakat yang agamis. " Masyarakat Kita mayoritas islam.Masyarakat yang agamis harus diciptakan sehingga pembangunan mental agama beriring dengan pembangunan lainnya," ungkapnya.

Tengku Dahril berharap  agar kabupaten pelalawan agar menjadi kabupaten terdepan ditingkat internasional. Pelalawan sudah mulai maju.Kita bisa melihat kampus Sekolah Tinggi Tekhnologi Pelalawan yang ada satu - satunya di Provinsi Riau. " Mari kita dukung program kabupaten pelalawan menuju pelalawan emas.


Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index