Syamda Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Syamda Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Anggota DPRD Bengkalis Ir H Syamsu Dalimunte, Kades M Nazrin, Busen, photo bersama warga

DURI (RA) - Anggota DPRD Bengkalis Ir H Syamsu Dalimunte (Syamda) gelar Reses dengan masyarakat Desa Boncah Mahang. Dalam resesenya tersebut, Syamda menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Anggota DPRD Syamda Delimunte mengatakan, pertemuan ini merupakan kegiatan penyampaian pengusulan aspiratif masyarakat. "Usulan yang disampaikan masyarakat beda dengan usulan yang disampaikan pada saat musrenbang. Tugas kita untuk memperjuangkan aspirasi ini," katanya.

Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, dikatakan Syamda, membutuhkan dukungan dan keberanian bersaing dengan aspiratif dari daerah lainnya.

Untuk Desa Boncah Mahang, tahun ini menunggu beberapa program pembangunan, diantaranya pembangunan peningkatan jalan Semenisasi), pembuatan jembatan, pengadan pasar, bantuan pembangunan Mesjid, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengharapkan, sebelum lebaran Desa Boncah Mahang telah dipimpin oleh Kades definitif, dan memanfaatkan kantor Desa yang sudah ada.

Dia juga menganjurkan dalam memilih Kepala Desa yang akan dilaksanakan nanti, masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan baik. Jangan memilih Calon Kades yang jago kampung, tetapi pilih lah calon pemimpin yang menguasai keadaan daerah.

"Calon pemimpin saat ini tidak cukup hanya menguasai desanya, namun harus punya gawe (hubungan yang elastis dan kuat) dengan pemerintah Kabupaten maupun Provinsi," himbau Syamda.

Sementara, tokoh masyarakat, Busen mengatakan sangat mengaspresiasi kehadiran Anggota DPRD Syamda yang setiap tahunnya Reses ke Boncah Mahang.

Busen yang juga maju sebagai Calon Kepala Desa ersebut menyampaikan, sangat mendukung peryataan Dewan, bahwa Calon Kades memang mesti menguasai hubungan baik terhadap Legislatif dan Birokrasi Kabupaten.

"Bila hubungan sudah bagus dan masyarakat bersatu melangkah,maka program pembangunan semakin ada peluang. Mari bersama menentukan pilihan demi kebaikan bersama untuk membangun Desa," tegas Busen.

Sementara, Kades M Nazrin pada kesempatan itu menyampaikan, sangat mendukung calon pemimpin yang menguasai hubungan kuat dan baik dengan pemerintah dan masyarakat. Katanya, hubungan yang baik mesti terjalin baik terhadap Masyarakat dan hubungan ke Legislatif dan Pemerintah Kabupaten.

Laporan : NUR

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index