Dumai Expo 2016 Meriahkan HUT Kota Dumai

Dumai Expo 2016 Meriahkan HUT Kota Dumai
ilustrasi

DUMAI (RA) - Dumai Expo merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemerintah Kota Dumai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai.

Kegiatan ini biasanya akan berlangsung selama sepekan penuh yang dibuka oleh Walikota Dumai pada puncak peringatan HUT Kota Dumai setiap tanggal 27 April di Taman Bukit Gelanggang Jalan HR. Soebrantas Dumai Timur.

Dumai Expo ini merupakan ajang pameran pembangunan dan promosi daerah yang diikuti seluruh instansi pemerintah, perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta yang ada di Kota Dumai. Tidak itu saja, peserta Dumai Expo juga datang dari luar daerah Kota Dumai.

Untuk kegiatan Dumai Expo tahun 2016 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai ke 17, saat ini persiapan sedang dilakukan oleh panitia masing-masing instansi.

Sesuai pantauan dilapangan, sejumlah instansi pemerintah Kota Dumai yang menjadi peserta Dumai Expo 2016 seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai terlihat sedang mempersiapkan stand-stand pameran mereka.

Ketua Panitia Expo Dishub Irman mengatakan, pada Dumai Expo ini Dishub Dumai akan memanfaatkan sebagai temapt untuk memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat tentang tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Perhubungan dari beberapa bidang yang ada di Dishub Dumai, mulai Bidang Perhubungan Darat, Laut, Udara dan Bidang Pengendalian Operasi.

"Intinya, stand ini akan kita gunakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kinerja Dinas Perhubungan," terangnya.

Selain itu, tambah Irman, Dishub Dumai akan menampilkan berbagai peralatan maupun alat peraga yang ada di Dishub Dumai, seperti Trafic Light, Rambu - Rambu lalulintas dan lainnya. "Kita berharap semuanya berjalan lancar dan Dishub Dumai bisa memperoleh penilaian sebagai stand terbaik di Dumai Expo 2016 ini," harapnya.


Laporan : REL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index