Syafruddin: Pengelolaan Parkir di Bagan Batu harus Transparansi

Syafruddin: Pengelolaan Parkir di Bagan Batu harus Transparansi
Syafruddin

ROHIL (RA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat menyayangkan atas sikap Pemda Rohil melalui Dinas terkait yang telah menyerahkan pengelolaan parkir kepada pihak ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syafruddin saat dikonfirmasi awak media Sabtu (23/04/2016). Syafruddin sangat menyayangkan Penyerahan pengelolaan Parkir tersebut.

"Jika memang betul, pengelola parkir tersebut seharusnya bersikap transparan, jangan ada yang ditutupi sehingga masyarakat Bagan Batu itu mengetahui dengan jelas," ungkapnya.

Syafruddin menjelaskan, bahwa pihaknya memiliki bukti dari temuan yang didapat di lapangan. Praktik tersebut berada dekat kota Baganbatu, dan pengelolaan parkir itu dikelola oleh pihak ke tiga. Hal tersebut sudah tidak sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku, dan dirinya sangat menyayangkan langkah dinas terkait yang mengambil keputusan tersebut.

Lanjut Syafruddin, jikalau hal tersebut terus dilakukan nantinya akan menjadi miss komunikasi antar masyarakat. Berhubung praktik pengutipan uang parkir tersebut menggantungkan kehidupan masyarakat yang mengutipnya.
 
"Yang kita kawatirkan jika suatu saat terjadi bentrok kepentingan antar kelompok ditengah-tengah masyarakat, karena adanya cemburu sosial. Kita bisa bayangkan, bakal terjadi kesenjangan diantara masyarakat karena ada kelompok lain yang diberi tugas untuk mengelola parkir, bisa saja nanti terjadi bentrok fisik," paparnya.

Untuk menghindari semua hal yang tak di inginkan tersebut serta mencegah adanya parkir Ilegal,Syafruddin berharap agar Dinas terkait lah mengelola parkir.serta mengesak untuk meningkatkan PAD dari sektor parkir sendiri.

"Itulah gunanya Perda, jika memang ada langkah penyerahan kepada pihak ke tiga harus dilakukan komunikasi dan koordinasi dahulu. Kan nanti ada timbang saran, jika memang cocok kenapa tidak dan jika dirasa mendatangkan kerugian lebih baik tidak dilaksanakan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index