Ahok Dinilai Keras ke Orang Miskin, Tumpul ke Kaum Tajir

Ahok Dinilai Keras ke Orang Miskin, Tumpul ke Kaum Tajir
ahok

NASIONAL (RA) -  Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menuding Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rasis dan tidak manusiawi karena dinilainya hanya bersikap keras kepada mereka yang tergolong miskin melalui penggusuran.

"Ahok ini tidak manusiawi hanya selalu keras ke orang miskin, tapi tumpul ke orang-orang kaya," tegas Said Iqbal.

Lebih lanjut, Dewan Presidium Gerakan Buruh Indonesia (GIB) ini menuturkan seharusnya seorang pemimpin bisa menegakkan keadilan terlebih dahulu, selanjutnya baru ada kesejahteraan.

Dia juga menuding Ahok kerap tebang pilih dan menindas rakyat miskin dengan asal main gusur. "Kita tidak rasis dan serang Ahok dengan isu sara. Tapi kami akan hembuskan save pribumi, jadi jangan gusur orang pribumi," tuturnya.

Iqbal juga menegaskan pihaknya dalam pra Mayday (sebelum hari buruh) kali ini sengaja membawa isu baru, yakni tolak penggusuran dan tolak reklamasi. Dalam hal ini, GBI telah menyambangi Balaikota dan tempat-tempat penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI.

"Kami akan protes dengan kebiadaban Ahok dan mengangkat isu yang beda dengan tolak Ahok untuk DKI 1," pungkasnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index