Terkait Belum Keluarnya Honor GBP

Data GBP di Kabupaten tak Singkron dengan Provinsi

Data GBP di Kabupaten tak Singkron dengan Provinsi
ilustrasi

DURI (RA) - Guru Bantu Provinsi (GBP) se Kabupaten Bengkalis mengeluh atas nasib yang dialami mereka. Hal ini terkait sudah 4 Bulan belum terima Honor. Keterangan dari berbagai sumber (Guru) yang takut menyebutkan namanya, sebagai Guru Bantu Provinsi sangat mengeluhkan hal tersebut.

"Sehari hari harus mencari pinjaman, utang sudah sekeliling pinggang. Bila hal ini berlanjut, kami khawatir tak mampu mengembalikan pinjaman," ucap guru yang mengajar disalah satu SD di Mandau kepada Riauaktual.com, Jum'at (22/4).

Sementara, salah seorang staf di Provinsi Riau, Fitri yang dihubungi via selulernya mengatakan, data jumlah guru bantu yang sudah diterima Provinsi sudah dikembalikan ke Kabupaten Bengkalis.

"Ada ketidaksingkronan data dari kabupaten dan provinsi. Makanya kita mengirim kembali data tersebut agar dilakukan perbaikan," terangnya.

Menurutnya, bila pemerintah kabupaten dapat secepatnya menyelesaikan perbaikan data, maka pemerintah Provinsi segera mencairkan Anggaran honor guru bantu tersebut. "Kuncinya ada di Kabupaten, semakin cepat lebih baik," jelas Fitri.

Laporan : NUR

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index