DPRD Nilai Pemko Pekanbaru Masih Kurang Perhatikan Daerah Rumbai

DPRD Nilai Pemko Pekanbaru Masih Kurang Perhatikan Daerah Rumbai
Suasana ngobrol politik Nofrizal

PEKANBARU (RA) -  Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, merupakan daerah yang terpisah dari pusat Kota Pekanbaru oleh Sungai Siak. Dua kecamatan ini, menurut temuan Anggota DPRD di lapangan, masih kurang diperhatikan oleh Pemko Pekanbaru.

Kondisi ini diketahui saat Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM, turun langsung ke dua kecamatan tersebut. Ada 6 kelurahan yang dikunjungi Politisi PAN yang akan maju menjadi bakal calon Walikota Pekanbaru ini, seperti Okura, Meranti Pandak, Muara Fajar, Sri Meranti, Limbungan dan Limbungan baru.

Saat berkunjung di Okura, Nofrizal berbincang dengan warga ini dan diketahui bahwa daerah ini belum tersentuh pembangunan yang baik dari pemerintah. Lokasi yang jauh dari pusat kota dan sarana jalan yang tidak memadai.

"Untuk daerah Okura, satu-satunya jalan dimana pemerintah harus membuka jalur ke perawang, sehingga jalan daerah tersebut menjadi jalan lintas," kata Nofrizal, jum'at (22/4/2016).

Selain itu, banyak masyarakat di Okura yang tidak memiliki lahan pertanian. Dimana lahan pertanian yang ada di daerah tersebut merupakan milik orang luar. Sehingga kondisi masyarakat yang mengantongi KTP Kota Pekanbaru di lokasi itu seperti dianaktirikan. Di daerah itu juga masih minim fasilitas pendidikan.

"Inilah pentingnya ada wakil rakyat, jangan hanya reses saja, tapi sempatkan juga berkumpul dengan masyarakat di luar jadwal reses. Juga perlu berkumpul dengan partai di level paling bawah, sehingga kita bisa tahu fakta di lapangan sebenarnya seperti apa," urainya.

Untuk di kelurahan Limbungan, ujar Nofrizal lagi, masalah yang sering timbul ialah banjir, artinya masih terkendala saluran air. Karena tingkat kepadatan penduduk tidak sama di perkotaan. Dengan posisi tanah yang rawa, masyarakat kelurahan Limbungan meminta saluran semenisasi lebih dimaksimalkan sehingga setiap tahun tidak menjadi langganan banjir.

"Mereka berkeinginan ada prioritas pembangunan di Rumbai dan Rumbai Pesisir, melihat perkembangan mereka masih jauh tertinggal. Harapan mereka, siapapun yang menjadi kepala daerah nantinya agar ada keseimbangan dalam pemerataan pembangunan. Yang paling mendasar bahwa perlu ada perhatian yang lebih ekstra kepada wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir," tandasnya.


Laporan : Mad

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index