4 Manfaat tidur telanjang untuk seksualitas

4 Manfaat tidur telanjang untuk seksualitas
ilustrasi

RAGAM (RA) - Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa tidur telanjang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lantas, apakah ada manfaatnya juga untuk sisi seksualitas?

Menurut sebuah penelitian yang seperti dilansir oleh Bodyrock.tv, tidak hanya kesehatan tubuh saja yang mendapatkan manfaat ketika Anda tidur telanjang, akan tetapi sisi seksualitas juga memperoleh keuntungan.

Berikut ini manfaat tidur telanjang untuk sisi seksualitas.


1. Membuat Anda terlihat seksi

Untuk mendapatkan atau menjaga kualitas tidur, maka tubuh membutuhkan tingkat kortisol yang rendah. Tingkat kortisol rendah ini dapat dicapai ketika suhu tubuh menjadi dingin.

Oleh karenanya, dengan tidur telanjang, maka tingkat kortisol dapat ditekan serendah mungkin. Jika kortisol naik, maka kemungkinan Anda menjadi lapar di malam hari sangat tinggi.

Tentunya, akan ada banyak penimbunan kalori yang menjadi lemak ketika Anda nekat makan di malam hari. Dan hal inilah yang membuat tubuh Anda less sexy di mata pasangan.

2. Menenangkan

Ketika Anda dan pasangan tidur telanjang, maka sentuhan antara kulit dengan kulit dapat merilis oksitosin atau hormon ikatan yang dapat membuat seseorang dapat rileks dan bahagia.

Walaupun mengenakan pakaian tidur yang tipis, seperti piyama, tetap saja kontak kulit dengan kulit dapat menghalangi perilisan oksitosin.


3. Kesehatan organ reproduksi meningkat

Tahukan Anda bahwa tidur telanjang dapat membuat kesehatan reproduksi, khususnya vagina, menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan pada daerah genital memiliki kesempatan untuk mendapatkan terpaan udara secara langsung yang pada jam-jam aktif tidak didapatkan.

Tidak hanya itu saja, dengan tidur telanjang, maka dapat mengurangi risiko tumbuhnya jamur karena kelembapan dapat terpangkas.


4. Menyehatkan sperma

Tak hanya bagi wanita, tidur telanjang juga memberikan kesehatan reproduksi untuk pria. Salah satunya adalah mampu meningkatkan kualitas sperma di dalam tubuh pria. Hal ini disebabkan saat Anda tertidur dan tidak memakai celana dalam maka sirkulasi udara di alat kelamin akan lancar dan menjadi dingin. Suhu yang dingin inilah yang membuat produksi sperma menjadi berkualitas dan berkuantitas.

Memang awalnya akan merasa risih dan aneh ketika mencoba tidur telanjang karena sebelumnya selalu mengenakan pakaian. Akan tetapi dengan melihat manfaat dari tidur telanjang tersebut, pastinya Anda akan dapat berkompromi untuk melakukannya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index