Ajang Prestasi Remaja Berlangsung Meriah, SMAN Pintar Juara Umumnya

Ajang Prestasi Remaja Berlangsung Meriah, SMAN Pintar Juara Umumnya
Sekretaris BPMPKB Yasriadi menyerahkan hadiah kepada para pemenang dalam ajang prestasi remaja.

TELUK KUANTAN (RA) - Ajang prestasi remaja yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kuantan Singingi (Kuansing) di Telukkuantan berlangsung seru. Dimana, seluruh peserta berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 20-21 April 2016. Alhasil, SMAN Pintar Kuansing keluar sebagai juara umum dan SMKN 2 Telukkuantan sebagai juara umum kedua.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ini selalu kita laksanakan untuk membina remaja, meningkatkan prestasi dan menghindari dari perbuatan negatif," ujar Kepala BPMPKB Kuansing, Irwandi melalui Sekretaris BPMPKB, Yasriadi usai menutup kegiatan ini.

Dikatakan Yasriadi, ada sembilan sekolah yang ikut memiliki Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja, baik tingkatan SMP maupun SMA.

"Intinya, kita menyelamatkan generasi muda dari berbagai dampak negatif, seperti narkoba dan seks bebas," kata Yasriadi didampingi Kabid KB, H. Sirfuadi Musa, SP. Dalam kegiatan ini juga hadir Kasubid KBKS, Suhartini, Kasubid PP dan P, Wisdayati dan seluruh staf.

"Sebenarnya, ini merupakan kegiatan nasional dan selalu dilaksanakan berjenjang. Dimulai dari tingkat kabupaten dilanjutkan tingkat provinsi dan terakhir di pusat," tutur Yasriadi.

Untuk diketahui, SMAN Pintar menjadi juara umum setelah juara I pada lomba cerdas cermat, juara I lomba mading 3D, juara I lomba penyuluhan dan juara I lomba poster.

Sementara, SMK Negeri 2 Telukkuantan juara I pada lomba yel-yel, juara III lomba mading 3D, juara III lomba penyuluhan dan juara III lomba poster.


Laporan : AM
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index