Sempena HUT ke-66 Satpol PP

Sukarmis Bicara Ketertiban Umum dan Karlahut

Sukarmis Bicara Ketertiban Umum dan Karlahut
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis menyatakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan elemen penting dalam menjaga ketertiban dan kondusifitas daerah. Untuk itu, di usia yang semakin matang Satpol PP hendaknya semakin solid dalam menjalankan tugas.

"Peran dan keberadaan Satpol PP yang didalamnya tergabung Linmas dan Damkar sangat penting dalam menjaga tatanan masyarakat," ujar Sukarmis saat menjadi inspektur upacara HUT ke-66 Satpol PP, Kamis (21/4) pagi di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Karena tugas dan tanggungjawab Satpol PP memiliki kaitan yang erat dengan masyarakat, perlu ditingkatkan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu, Sukarmis juga menyinggung persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Dimana, Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang sudah meresahkan dunia.

"Kondisi ini menjadi perhatian khusus semua pihak dan Damkar memiliki peran yang sangat penting," ujar Sukarmis.

Untuk itu, lanjut Sukarmis, langkah yang tepat dalam menangani Karlahut adalah dengan mencegah. Pencegahan jaun lebih baik bila dibandingkan dengan melakukan pemadaman.

"Semangat pantang pulang sebelum padam harus terus berkobar. Selamat HUT Satpol PP," pungkas Sukarmis.

Laporan : AM
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index