Ngopi Bareng Nofrizal di Tuah Karya, Warga Keluhkan Tapal Batas dan KTP

Ngopi Bareng Nofrizal di Tuah Karya, Warga Keluhkan Tapal Batas dan KTP
Suasana ngobrol politik Nofrizal.

PEKANBARU (RA) -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM bersama anggota DPRD dari Fraksi PAN Hj Yurni dan Tim Relawan melakukan "Ngopi" (Ngobrol Politik) bersama warga Kelurahan Tuah Karya, kemarin.

Dalam acara ini banyak keluhan dari masyarakat yang perlu dicarikan solusinya, diantara penanganan tapal batas yang lamban dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru semenjak adanya pemekaran RW dan RT di Kelurahan tersebut, sehingga dikawatirkan akan menimbulkan konflik antar warga.

"Kita takut konflik terjadi antar warga karena tapal batas yang tidak jelas antara Pekanbaru dengan Kampar," tegas tokoh masyarakat Tuah Karya.

Disamping itu, Warga Tuah Karya juga mengeluhkan soal pengurusan Kartu Tanda Penduduk yang lambat penyelesaiananya oleh pihak Pemerintah Kota Pekanbaru sehingga banyak warga Tuah Karya yang tidak memiliki indentitas alias KTP.

"Padahal dengan memiliki KTP membantu RT dan RW dalam mendata warganya, banyak warga yang belum memiliki KTP di Tuah Karya ini," ujar salah seorang Tokoh Masyarakat.

Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM dalam acara "Ngopi" ini mengatakan, akan mencarikan solusinya karena ini persoalan mendasar bagi masyarakat.

"Bersama Anggota DPRD dari Fraksi PAN kita akan carikan solusi terbaik sehingga masyarakat benar-benar terperhatikan oleh pemerintah," tegas Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini.

Menyangkut persoalan tapal batas dengan Kampar, Nofrizal mengatakan bahwa memang ada beberapa kecamatan dan kelurahan yang tidak memiliki tapal batas yang jelas dengan kabupaten tetangga terutama Kampar, sehingga rawan menimbulkan konflik antar warga.

"Bukan hanya di Tuah Karya, di Simpang tiga pun ada beberapa RW dan RT yang masuk ke wilayah Kampar, padahal masuk ke dalam pemekaran pemerintah kota Pekanbaru, untuk itu nantinya kita akan menyampaikan langsung ke Walikota Pekanbaru dan meminta kepada warga Tuah Karya tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar soal tapal batas ini, silahkan tanya langsung kepada saya atau anggota DPRD Fraksi PAN yang ada di Tuah Karya ini," tegas Nofrizal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index