Jelang Rapat Persiapan May Day

Panitia Minta Pihak Perusahaan Hadir

Panitia Minta Pihak Perusahaan Hadir
ilustrasi

DUMAI (RA) - Rapat lanjutan panitia peringatan May Day tahun 2016 akan dilaksanakan, Kamis (21/4). Dalam rapat tersebut, panitia berharap pihak perusahaan hadir. Jika pun yang diutus perwakilan, namun hendaknya yang dapat mengambil keputusan.
 
Ketua Panitia May Day tahun 2016 Kota Dumai H Armidy S.Sos menyebutkan, rapat lanjutan yang dilakukan guna memantapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan hari buruh sedunia di Kota Dumai.

Dalam rapat tersebut juga akan dibahas kebutuhan dana yang diperlukan dalam serta dari mana saja sumber dana untuk menyukseskan helat tahunan tersebut.

"Saya minta pihak perusahaan hadir. Setidaknya dihadiri perwakilan perusahaan yang memiliki kewenangan mengambil keputusan," pinta Armidy.

Keterangan yang berhasil dihimpun, dalam rapat terdahulu, kehadiran perusahaan sangat mengecewakan. Sebab dari lima puluhan perusahaan yang diundang, hanya sekitar sepuluh perusahaan saja yang hadir, dan ternyata juga tak berwenang mengambil keputusan. Kondisi itu membuat peserta rapat gerah dan marah.
 
Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai, Zulfan Ismaini misalnya, menilai perusahaan kurang peduli dan mengabaikan undangan rapat penyusunan panitia may day tersebut.  

Pihaknya juga kecewa lantaran yang menandatangani undangan rapat juga tak hadir. "Kehadiran perusahaan yang sangat minim ini perlu dipertanyakan. Sebab dari lima puluhan perusahaan yang dindang yang hadir hanya sekitar sepuluh perusahaan. Kalau undangan Disnakertrans Dumai saja tak diindahkan, ini sangat disayangkan," sesal Zulfan.
 
Menurut Zulfan Ismaini, may day diperingati hanya sekali dalam satu tahun. Untuk itu hendaknya perusahaan di kota Dumai memberikan perhatian dan bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan may day.

"Partisipasi dan dukungan perusahaan sangat diharapkan demi suksesnya peringatan may day di Dumai. Kita berharap untuk rapat-rapat selanjutnya serta hari H peringatan may day perusahaan lebih proaktif dan dapat hadir," pintanya.

Laporan : REL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index