Pemko Beri Uang Motivasi Atlet dan Pelatih

Pemko Beri Uang Motivasi Atlet dan Pelatih
Firdaus sampaikan pidatonya di hadapan ratusan atl

PEKANBARU (RA) - Guna memberikan motivasi dan rasa kepedulian terhadap atlet kontingen Riau yang berasal dari Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Rabu (5/9) memberikan uang motivasi kepada atlet dan pelatih. Uang motivasi tersebut langsung diberikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang digelar di kediamannya Jalan Ahmad Yani.

Sebanyak 168 atlet dari Kota Pekanbaru yang akan memperkuat kontingen Riau dalam kesempatan itu diberikan uang motivasi Rp1,5 Juta. Sementara untuk pelatih juga diberikan uang motivasi Rp2 Juta. MEskipun tidak begitu besar, akan tetapi Firdaus meminta para atlet dan pelatih tidak menilai dari jumlah nilai uang, akan tetapi nilailah dari ketulusan dan rasa perhatian Pemko Pekanbaru kepada atlet yang ada.

"Intinya, acara siang ini adalah pelepasan warga Kota Pekanbaru yang masuk dalam kontingen altit Provinsi Riau dalam menghadiri PON ke XVIII ini. Tentunya ini bukti keseriusan masyarakat dan Pemerintah Kota bersama dengan saudara kita yang terpilih menjdi atlet, keikutsertaan mereka menjadi kebanggaan bagi kita. Sebab, dari 650 atlet riau, 168 diantaranya adalah atlet dari Pekanbaru, ini kebanggaan buat kita," ungkap Firdaus ketika ditemui usai melaksanakan makan siang bersama dengan atlet PON Kota Pekanbaru di kediamannya.

Firdaus juga berharap, para atlet benar-benar siap untuk terjun ke ajang PON. Meskipun tahun ini berstatus sebagai tuang rumah, namun para atlet diminta tidak gegabah dan terus meningkatkan keseriusannya dalam mendalami cabang olahraga yang akan dipertandingkannya. Sebab, Firdaus memiliki target untuk PON kali ini, Provinsi Riau mampu masuk ke dalam lima besar.

"Selain itu, sebagai dukungan kita kepada atlet ini, mari kita doakan mereka agar Allah memberikan kesehatan, sehingga mereka benar-benar siap, baik mental maupun kemampuannya. Meskipun hari ini kita hanya mampu memberikan bantuan motivasi, jangan dilihat nominal, tadi Rp2 Juta untuk pelatih dan Rp1,5 Juta untuk atlet. Jangan dilihat dari jumlah, tapi apa yang terkandung adalah semangat kita dalam PON sebagai memotivasi para atlet," sebut Firdaus. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index