Kadisdik Pelalawan Buka O2SN Tingkat SD

Kadisdik Pelalawan Buka O2SN Tingkat SD
Kadsidik Pelalawan saat menggunting tali balon dalam rangka peresmian pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Kabupaten Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI (RA) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H Syafruddin MM lansung buka O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Pelalawan, tahun 2016, Senin (18/4) dilapangan bola Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya, H Syafruddin MM mengatakan, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional merupakan suatu hal penting, baik dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat, minat siswa dalam bidang olahraga maupun dalam menjaring bibit olahraga yang berprestasi sejak usia dini.

"Selanjutnya bibit yang berprestasi nantinya, akan mengikuti serta mewakili Kabupaten Pelalawan guna mengikuti O2SN tingkat Provinsi Riau maupun tingkat Nasional," jelas Kadisdik.

Kita berharap diantara peserta O2SN tahun ini, nantinya ada yang menjadi olahragawan profesional yang dapat mengharumkan dan menjadi kebangaan bagi Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan tersebut, Kadisdik juga menyorot tentang adanya anak-anak usia dini (usia pelajar,red) yang terlibat narkoba.

"Saya pikir ini sudah masuk pada tingkat mengkhawatirkan, masih dalam usia belajar, ada yang menghisap sabu, menghisap lem, terlibat masalah kriminal. Untuk itu perlu saya tekankan adanya gerakkan membangun karakter di sekolah. Saya intruksikan kepada masing tenaga pendidik agar membangun karakter bangsa, saya juga berharap pihak sekolah agar meningkatkan pembinaan akhlak," pintanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index