Tegas Jaga Kebersihan, Kepala BPMP2T Paksa Staf Kutip Puntung Rokok

Tegas Jaga Kebersihan, Kepala BPMP2T Paksa Staf Kutip Puntung Rokok
ilustrasi

SIAK (RA) - Agar kantor terlihat bersih nyaman dan bebas dari puntung serta asap rokok agar tidak tercemar terhadap interior yang ada, kepala BPMP2T Siak melarang stafnya merokok diruangan.

"Sebenarnya menjaga kebersihan terhadap kantor harus ada niatnya dan rasa tanggungjawab kita masing-masing terhadap tempat kita bekerja,"sebut Kepala Kantor BPMP2T Kabupaten Siak Heriyanto SH, kepada wartawan, Senin 18 April 2016.

Sebab menurut dia, kalau kondisi kantor dan ruangan tempat bekerja senantiasa terlihat dalam keadaan bersih, sudah barang tentu kita bekerja juga terasa nyaman sehingga secara tidak disengaja secara sendirinya muncul semangat atau gairah bekerja dengan baik juga.

Ketegasan atau melarang stafnya merokok didalam kantor menurutnya berawal pada saat dia masuk kantor terlihat begitu banyaknya puntung rokok berserakan disana-sini membuat dirinya tegas dengan memaksa stafnya mengutip puntung rokok yang telah mereka buang dikutip lagi sesuai dengan rokok mereka masing-masing.

Sebenarnya bahwa dirinya sama sekali tidak pernah berniat melarang atau menghambat stafnya untuk merokok, tapi terhadap kebersihan juga harus dijaga bersama, dengan diberlakukan larangan merokok didalam kantor pihaknya telah menyediakan ruang khsusus merokok.

Disamping itu apa yang dia lakukan ini bukan untuk mencari sensasi, "akan tetapi tujuannya adalah bagaimana kantor ini bisa selalu terlihat bersih dan adem saat kita berada didalamnya,"pungkas Heriyanto.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index